Technologue.id, Jakarta – Gerakan #BekasJadiBerkah yang diluncurkan OLX bulan Mei lalu masih terus berlanjut. Sebagai rangkaian dari gerakan ini, layanan iklan baris online itu mengajak 200 anak jalanan berbuka puasa bersama di Kantor Pos Kota Tua, Jakarta.

Aktivitas gerakan sosial ini dilakukan OLX tak sendirian. Layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Tokobagus dan Berniaga itu mengajak Kegiatan Yayasan Tri Kusuma Bangsa dan seluruh karyawan OLX Indonesia untuk berpartisipasi langsung.

“Gerakan #BekasJadiBerkah mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan juga karyawan OLX Indonesia untuk bisa berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Di kegiatan ini, seluruh karyawan OLX Indonesia berpartisipasi dengan menyumbangkan barang-barang bekas yang masih layak pakai,” ujar Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia.

“Barang bekas bukan berarti rusak atau rongsokan. Barang bekas itu secara fungsional sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pemiliknya, tetapi bisa sangat besar artinya bagi orang lain, contohnya anak-anak ini,” tambah Daniel dalam keterangan resminya.

Selain membagikan barang-barang bekas layak pakai dan berbuka puasa bersama, karyawan OLX juga menemani anak-anak bermain sambil mewarnai. Di tengah-tengah aktivitas tersebut, mereka dihibur oleh yayasan yang juga menjadi bagian dari gerakan #BekasJadiBerkah, yaitu Yayasan Hidung Merah yang getol mengajar sirkus buat anak jalanan.

Tidak hanya penampilan dari Yayasan Hidung Merah, anak-anak ini juga dihibur oleh penampilan dari Cherrybelle. Menurut Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Cherrybelle juga memiliki misi yang sama, yaitu berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung. Pada kegiatan ini, Cherrybelle berbagi dengan memberikan performance cuma-cuma kepada mereka.

“Intinya adalah berbagi kepada sesama, apapun bentuk dan caranya. Cherrybelle dan Yayasan Hidung Merah berbagi hiburan gratis. Karyawan OLX berbagi waktu yang mereka miliki dan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Kami percaya, bahwa barang-barang bekas ini bisa menjadi berkah untuk orang lain,” tutup Daniel.

 

Baca juga :

CEO BLIBLI.COM : E-COMMERCE ITU BUKAN CUMA JUALAN

SELAIN E-COMMERCE, SITUS INI JUGA RAMAI SAAT BULAN PUASA

HUBUNGAN SAHUR, BELANJA ONLINE, DAN ORANG INDONESIA