Technologue.id, Jakarta – Sudah berhasil menjual perangkat bukan berarti produsen smartphone bisa diam saja menikmati kesuksesannya. Pasalnya, dukungan software masih harus terus diberikan untuk memuaskan para penggunanya. Hal ini salah satunya terjadi pada OnePlus.

Mengutip dari GSMArena (27/06/17), pada sebuah program talk show bernama Ask Me Anything yang diadakan oleh Reddit, sejumlah anggota forum tersebut pun bertanya-tanya kepada pihak OnePlus kapan perangkat OnePlus 3 dan 3T bakal mendapatkan update sistem operasi ke Android O.

Dikarenakan banyaknya anggota forum yang menanyakan hal tersebut, OnePlus pun memastikan bahwa kedua smartphonenya itu seharusnya sudah bisa menerima update Android O pada tahun ini.

Sayangnya, pihak OnePlus masih belum bisa memastikan tanggal tepatnya. Namun diperkirakan, akhir tahun 2017 sudah mulai didistribusikan. Pasalnya, Android O sendiri baru diumumkan kehadirannya pada ajang Google I/O beberapa waktu lalu.

Sebenarnya masih terlalu dini untuk membahas kehadiran Android O untuk perangkat selain buatan Google. Bagaimana tidak, kodenama untuk sistem operasi tersebut saja belum diumumkan secara resmi oleh Google. Ada yang memperkirakan “O” adalah Oreo, atau bisa juga Oatmeal Cookie.

 

Baca juga:

OnePlus Ingkar Janji

Kamera OnePlus 5 Tak Sepenuhnya Manfaatkan Fitur Optical Zoom

OnePlus 5 Berhasil Menjadi Smartphone yang Lebih Cepat dari Galaxy S8