Technologue.id, Jakarta – Baru saja diluncurkan, namun OnePlus 5 sudah diterpa dengan laporan miring dari beberapa penggunanya. Salah satu laporan menyebutkan, perangkat tersebut akan melakukan reboot secara tiba-tiba ketika melakukan panggilan ke nomor 911, yang notabene merupakan panggilan darurat untuk negara Amerika.

Beberapa orang yang mengaku sebagai pengguna OnePlus 5 menceritakan hal tersebut di laman Reddit (18/7/2017). Tidak hanya untuk panggilan darurat 911 saja, perangkat juga akan melakukan restart ulang ketika melakukan panggilan ke nomor darurat 112, yang berlaku di Eropa.

Permasalahan ini juga sempat terjadi pada perangkat pertama OnePlus, yakni OnePlus One pada beberapa tahun lalu. Padahal, hal tersebut sempat hilang di OnePlus 2, OnePlus 3, maupun OnePlus 3T.

Beberapa pengunjung Reddit yang lain dengan tegas mengatakan, jangan menghubungi 911 atau nomor darurat lainnya hanya untuk mencoba kebenaran kabar ini. Anda disarankan untuk mencoba ke nomor non darurat terlebih dahulu jika rasa penasaran di dalam hati begitu besar.

Hingga berita ini diturunkan, OnePlus belum memberikan pernyataan resmi. Sehingga banyak pelanggan yang cukup khawatir untuk membawa satu perangkat saja (OnePlus 5) ketika tengah bepergian.

Pun demikian, OnePlus mengaku, saat ini pihaknya tengah menyelidiki masalah tersebut. Jika Anda merupakan pengguna OnePlus 5 dan mengalami hal yang sama, silahkan mengadukannya ke support@oneplus.net.

Baca juga:

Adakah Perbedaan antara OnePlus 5 RAM 8GB dengan yang 6GB?

Kamera OnePlus 5 Sebenarnya Setara Samsung Galaxy S8, Tapi…

Fitur Scroll OnePlus 5 Bermasalah