OnePlus Dikomplain Konsumennya, Ada Apa?

Logo OnePlus (source: OnePlus)

Technologue.id, Jakarta – Meski baru didirikan akhir tahun 2013 lalu, OnePlus tak sekecil umurnya. Perusahaan dari Tiongkok tersebut nyatanya sudah punya basis pengguna yang cukup kuat. Hal ini bisa dilihat dari cakupan penjualan produknya yang amat luas serta hidupnya forum online pengguna mereka.

Sayang, belakangan forum tersebut cukup gaduh. Dinukil dari AndroidCommunity (10/04/17), penyebabnya adalah ada seorang member forum OnePlus bernama David Monteiro yang merasa kurang dianggap oleh startup yang dimpimpin oleh Carl Pei itu. Penyebabnya, OnePlus sempat menjanjikan akan memberikan Android 7.0 Nougat pada OnePlus 2, tetapi sampai sekarang belum tiba juga.

Di samping itu, ia juga menyayangkan mengapa OnePlus X tak kunjung menerima security patch dan perbaikan bug, seperti di aplikasi kameranya yang kurang optimal semenjak hari pertama dirilis. Soal OnePlus X yang tak bisa menikmati versi stabil terbaru OS Android itu, ia hanya bisa pasrah. Sebab, handset itu menggunakan prosesor Snapdragon 801 yang tidak support ke Nougat.

Sementara itu, Carl Pei sebelumnya sempat menjanjikan adanya support selama dua tahun untuk OnePlus One setelah OxygenOS lahir. Namun, update terakhir yang disajikan OnePlus untuk ‘buah hati’ pertamanya itu adalah Januari 2016, atau setahun saja setelah Pei mengumbar janjinya.

Sejauh sumber yang dikutip redaksi, OnePlus belum mengonfirmasi kampanye ini. Padahal, sejauh pantauan Technologue.id, komplain yang disebar pemilik akun dsmonteiro itu sudah mendapatkan 1.331 suporter pagi ini (11/04/17) di ThunderClap dari target 100 netizen saja. Jumlahnya mungkin masih bakal bertambah karena petisi online ini baru akan ditutup 25 April mendatang.

 

Baca juga:

OnePlus 3 dan 3T Kebagian OxygenOS Berbasis Android Nougat 7.1.1

Takut Sial, OnePlus 4 Tak Jadi Dirilis?

Unboxing OnePlus 3T di Dalam Pesawat Jet?