OnePlus Ingkar Janji

OnePlus 2 (source: AndroidPIT)

Technologue.id, Jakarta – Sebuah kabar yang kurang menyenangkan bisa jadi akan mengganggu para pengguna dan pencinta OnePlus. Kepada AndroidAuthority (10/06/17), vendor muda dari China itu memastikan tak bakal memberikan OnePlus 2 versi terbaru Android, Nougat.

Menurut OnePlus, pihaknya sebenarnya sudah mengomunikasikan ini pada para customer-nya dan mereka yakin para pengguna produknya telah paham sekaligus maklum. Walau begitu, mereka bukannya anti-pembaruan. Ketidakhadiran Android 7.0 Nougat untuk OnePlus 2 akan digantikan dengan menyediakan Android O untuk OnePlus 3 dan 3T.

Secara implisit, OnePlus seperti ingin agar pengguna OnePlus 2 bermigrasi ke produknya yang lebih baru. Terlebih bulan ini juga, mereka dijadwalkan mengenalkan OnePlus 5, flagship yang digadang-gadang punya bodi super tipis.

Startup yang dipimpin oleh Pete Lau itu turut mengakui bahwasannya ketika membuat OnePlus 2, mereka tidak memiliki tim infrastruktur software seperti sekarang. Alhasil, ponsel itu kurang kompatibel dengan OS Android yang lebih baru.

Di sisi lain, ketidakadilan OnePlus ini sudah diendus oleh salah seorang penggunanya bernama David Monteiro. April lalu, aksi Monteiro yang mencoba menuntut OnePlus dengan membuat petisi online di ThunderClap jadi perbincangan karena menguak janji palsu vendor berumur empat tahun itu. Soalnya, OnePlus sempat menjanjikan akan memberikan Android 7.0 Nougat pada OnePlus 2, tetapi dua bulan lalu belum tiba juga dan sekarang malah dipastikan tidak hadir.

 

Baca juga:

OnePlus Dikomplain Konsumennya, Ada Apa?

Menebak Harga Smartphone OnePlus 5

Bocor, OnePlus 5 Mirip iPhone 7 Plus!