Technologue.id, Jakarta – Opera mengumumkan hadirnya produk terbaru mereka yang disebut “gaming browser”. Ini adalah sebuah browser yang dibuat Opera dengan fitur yang bertujuan menarik minat para gamers.

Dilansir dari Ubergizmo.com (14/6/2019), browser ini bakal dilengkapi dengan fitur pintar yang dapat disesuaikan dengan gaming rig milik pengguna.

Fitur utama yang disajikan adalah Opera GX panel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur batas penggunaan CPU dan RAM.  Pembatasan ini memungkinkan pengguna untuk memonitor manajemen daya sesuai dengan batas dan waktu yang diperlukan. Sehingga proses browsing tidak akan mengganggu kebutuhan gaming.

Fungsionalitas untuk game lainnya termasuk layar tab yang akan menampilkan rekomendasi game yang bisa Anda pilih dan mainkan. Juga akan ada bar pemanen di sisi kiri layar untuk akses cepat ke pengaturan tertentu, mirip dengan browser Opera versi normal .

Pencahayaan dan tema aksen warna juga dapat disesuaikan. Tak ketinggalan fitur standar dari Opera lainnya seperti ads blocker, VPN, pop-out panels.