Operator Asal Jerman Ganti SMS Jadi Google Massages

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, layanan pesan singkat (SMS) mulai tergerus dengan aplikasi pesan instan lainnya seperti WhatsApp. Hal ini pun disadari oleh perusahaan telekomunikasi T-Mobile.

Perusahaan asal Jerman tersebut baru-baru ini mengumumkan akan mengganti layanan SMS-nya dengan Google Messages. Perubahan ini berlaku untuk para pengguna Android, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:

Peneliti Ungkap Malware Bersembunyi di System Update


Hiroshi Lockheimer selaku Wakil Presiden Senior Platform dan Ekosistem di Google mengatakan bahwa keputusan ini merupakan kemenangan bagi para pengguna dan ekosistem Android. Mereka kini dapat menikmati layanan terbaik.

“Google dan T-Mobile telah bekerja sama sejak lama, yakni 2008 lalu. Kami memiliki hubungan yang sukses dan terus membangunnya untuk menghadirkan lebih banyak fitur dan layanan kepada para pengguna Android,” katanya.

Baca Juga:

Duh, Mark Zuckerberg Ingin Didepak Petinggi Facebook


Dengan digantinya layanan SMS menjadi Google Messages, kini para pengguna T-Mobile Android dapat menghemat pulsa mereka. Pesan melalui Google Messages menggunakan tarif kuota dan mereka bisa menyimpan pulsa mereka untuk layanan telepon.

Sebagai informasi tambahan, T-Mobile bukan hanya mengganti layanan SMS mereka dengan Google Messages tapi juga layanan TV mereka dengan YouTube. Layanan TV mereka yang selama ini ada akan mulai dihilangkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories