Oppo A12 Usung Fitur Serba ‘Pintar’

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Oppo meluncurkan smartphone segmen menengah terbarunya, A12. Smartphone harga Rp2 jutaan ini melenggang di pasaran dengan menawarkan segudang fitur pintar yang dijuluki Smart Feature.

Adapun ada empat fitur pintar andalan yang disuntikkan ke dalam Oppo A12 diantaranya smart assistant, smart sidebar, smart driving, dan gaming assistant.

Baca Juga:
Meluncur, Oppo Reno3 Pro Tonjolkan Hexa Kamera

Smart Assistant bisa diakses hanya dengan menggeser layar sebelah kiri. Di situ ada tampilan update cuaca dan fitur-fitur yang sering digunakan pengguna. Lalu sebaliknya, Smart Sidebar bisa diakses hanya dengan menggeser layar sebelah kanan.

Sementara fitur smart driving berguna untuk memastikan pengguna tidak terganggu saat mengemudi.

“Misalkan saat mengemudi, mereka tidak akan terganggu saat menerima pesan atau menerima telepon. Untuk kendaraan motor, ada juga Riding mode,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, saat meluncurkan Oppo A12 melalui video telekonferensi, Selasa (21/4/2020).

Oppo A12 menampilkan layar 6,22 inci HD+ dan lekukan model tetes air untuk kamera selfie 5MP. Panel depan memiliki rasio aspek 19:9 dan perlindungan Gorilla Glass 3. Semuanya dibungkus dengan bodi polikarbonat bertekstur.

Di bagian belakang, terdapat pengaturan dua kamera dengan kamera utama 13MP bersama kamera kedalaman 2MP. Kedua sensor diapit oleh flash LED sementara pembaca sidik jari berada di bawahnya.

Untuk dapur pacunya, bersemayam chipset Mediatek Helio P35 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Ponsel dibekali baterai 4.230mAh dengan pengisian cepat 10W. Di bagian software, Oppo A12 memiliki ColorOS 6.1.2 berdasarkan Android 9 Pie.

Oppo A12 sudah dijual melalui flash sale pada 16 April lalu seharga Rp 2.499.000. Dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan putih.

Konsumen yang ingin memiliki, bisa mengunjungi official store perusahaan di e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, JD, dan Blibli.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories