OPPO A53 Resmi Melenggang, Ini Spesifikasi dan Harganya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO resmi meluncurkan ponsel terbarunya, OPPO A53 pada Jumat (21/8/2020). Perangkat ini hadir dengan mengunggulkan sejumlah fitur termasuk layar Neo-Display 90hz yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship.

Dalam keterangan resminya, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menvatakan, “OPPO A53 meluncur di Tanah Air dengan membawa fitur perangkat kelas atas. Ini merupakan perangkat pertama OPPO yang membawa layar Neo-Display 90hz.”

OPPO A53 sendiri hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate. Layar ini berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ serta memiliki AI Brightness technology yang secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya.

Baca Juga:

Oppo Hadirkan Teknologi Pengisian Super Cepat 125W, Aman Gak?


Dari segi fotografinya, OPPO A53 didukung tiga kamera belakang yang terdiri dari 13MP kamera utama, 2MP kamera portrait, dan 2 MP kamera macro. Untuk kamera depannya sendiri menggunakan kamera beresolusi 16MP yang disematkan pada punch hole.

OPPO membekali perangkat terbaru seri A ini dengan prosesor Snapdragon 460 besutan Qualcomm. Prosesor ini disandingkan dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 64GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan keberadaan 3 slot kartu.

Untuk dayanya, OPPO A53 memiliki baterai berkapasitas besar yang dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18W. Ponsel ini juga juga dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5% serta fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Baca Juga:

Kolaborasi OPPO dan Rinaldy Yunardi Hadirkan Aksesori Mewah


OPPO A53 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Fancy Blue dan Power Black. Untuk harganya, perangkat terbaru ini dibandrol dengan harga Rp2.499.000 dan bisa di dapat lewat sesi periode pre-order mulai dari tanggal 20 hingga 26 Agustus 2020 pada situs e-dagang Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli.

Konsumen yang memesan perangkat ini selama periode pre-order melalui AKulaku akan mendapatkan potongan down payment sebesar 100 ribu rupiah. OPPO A53 akan dijual perdana pada 27 Agustus 2020.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories