Technologue.id, Jakarta – Oppo meluncurkan varian baru dari A7. Perangkat yang pertama kali diperkenalkan Oppo pada 26 November 2018 yang lalu, kini hadir dengan varian RAM 3GB. Perangkat ini dijual secara eksklusif melalui akulaku.com.

“Kami menghadirkan varian baru Oppi A7 dengan RAM 3GB dengan harga yang lebih terjangkau. Kehadiran perangkat ini ditujukan agar konsumen dapat merasakan pengalaman teknologi kecerdasan buatan yang ada pada perangkat ini dengan lebih mudah. Kehadiran dual AI Camera, AI Album, Smart Sidebar dan Game Space kini bisa dinikmati lebih banyak kalangan dengan kehadiran perangkat baru ini,’ ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga:
Perbandingan Spesifikasi Oppo A7 vs Xiaomi Mi 8 Lite, Jagoan Mana?

Secara spesifikasi, tidak ada perbedaan signifikan yang dengan perangkat A7 yang telah diluncurkan Oppo tahun lalu. Kecuali, pada sisi RAM yang disematkan.

- Advertisement -

A7 yang lebih dahulu diperkenalkan vendor asal Tiongkok ini membawa RAM 4GB, sedangkan versi baru membawa RAM 3GB.

Bicara harga, Oppo A7 3GB dijual Rp 300 ribu lebih rendah jika dibandingkan pendahulunya. Oppo A7 3GB dijual dengan harga Rp 2.699 juta, sedangkan A7 4GB dijual
dengan harga Rp 2.999 juta. Oppo A7 3GB untuk saat ini tersedia secara exlusif pada official store Oppo yang terdapat pada akulaku.com.

Baca Juga:
Oppo A7 Sapa Pasar Indonesia, Harga?

Nantinya, produk ini akan tersedia di pasar pada 1 Maret 2019 mendatang. Oppo A7 3GB hadir dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 450 1,8 Ghz, RAM 3GB, serta internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD.

Perangkat ini memiliki kamera utama ganda 13 + 2 Megapixel dengan kamera depan beresolusi 16 Megapixel.

Selain itu A7 mengusung baterai besar 4.230 mAh. Perangkat ini menjadi lini seri A pertama yang menganut layar waterdrop screen.

Oppo A7 3GB hadir dengan dua pilihan warna Glaring Gold dan Glaze Blue.