Technologue.id, Jakarta – Oppo A71 telah dipasarkan di Indonesia sejak 20 November 2017. Kini smartphone tersebut hadir dengan kapasitas RAM yang lebih lapang, yaitu 3GB. Fitur-fitur canggih pada Oppo A71 tetap dihadirkan pada smartphone versi upgrade, yaitu A.I. Beauty Recognition Technology.

Selain RAM, peningkatan versi upgrade juga dilakukan pada chipset, yaitu dengan menyandang Snapdragon 450 yang dibekali dengan prosesor delapan inti. Kecepatan clock prosesor 1,8GHz sehingga lebih cepat 12,5 persen dibandingkan versi sebelumnya  dalam membuka aplikasi serta multitasking. Chipset yang diproduksi dengan proses 14 nm tersebut juga dikenal efisien berkat daya tahan baterai yang lebih hemat.

Baca juga:

Oppo A71 (2018) Meluncur, Punya Kecerdasan Buatan untuk Selfie Maksimal

- Advertisement -

Manajemen baterai pun lebih bisa diandalkan berkat antarmuka ColorSD 3.2 yang mengemas sistem operasi Android 7.1 Nougat. Kapasitas baterai 3.000 mAh mampu membuat smartphone ini bertahan seharian untuk pemakaian normal. Tentu saja daya tahan pun lebih lama saat mengambil foto, menonton video atau pun bermain game.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie 5MP dengan sensor besar 1,4µm piksel. Kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi A.I. Beauty Recognition yang menghasilkan foto selfie lebih nyata dan alami dengan detail yang terjaga. Demi mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, kelamin dan membuat persoalisasi efek selfie sesuai dengan subyek foto, teknologi tersebut akan memindai 254 titik wajah.

Baca juga:

Oppo Bakal Terus Fokuskan Diri di Lini Smartphone Selfie

Beralih ke bagian belakang, terdapat kamera 13MP dengan fitur Multi-Frame Denoising Technology untuk mengurangi noise ketika memotret dengan cahaya yang minim. Tersedia juga fitur Ultra HD yang mampu menggabungkan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP.

Fitur-fitur menarik lainnya mencakup Split Screen untuk menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, Game Acceleration yang meningkatkan frame rate ketika bermain game, Kid Space untuk mengendalikan batasan smartphone saat dipakai anak, dan Payment Protection untuk mengamankan pembayaran digital.

Baca juga:

Mendarat di Indonesia, Oppo A71 Dibanderol Rp 2,3 juta

Smartphone dengan kapasitas RAM 3GB ini tersedia dalam warna Gold dan Black dan dapat dibeli di seluruh jaringan Oppo Store, toko-toko yang menjual Oppo, toko ritel modern dan e-commerce. Harga yang dibandrol pada perangkat tersebut adalah Rp 2,399 juta.