Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OPPO A74 Punya Fitur Tambah RAM, Bisa Sampai 11 GB
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - OPPO menegaskan bahwa lini smartphone A74 terbarunya memiliki fitur bernama RAM Expansion. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat memperluas kapasitas RAM pada perangkat.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (18/5/2021) OPPO menyebut fitur anyar ini tersedia tergantung dengan model perangkat dan wilayah. Untuk Indonesia sendiri baru tersedia di A74 dengan konektivitas 4G.

Baca Juga:

OPPO A74 dan OPPO A74 5G Resmi Hadir di Indonesia


Sayangnya belum diketahui kapan dukungan RAM Expansion ini akan dihadirkan untuk perangkat OPPO lainnya. Namun dapat dipastikan perluasan akan mulai gencar dilakukan dalam beberapa waktu kedepan.

Untuk diketahui, fitur RAM Expansion memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM OPPO A74 4G miliknya hingga 5GB. Jadi RAM yang sebelumnya hanya 6GB bisa menjadi 11GB.

Fitur ini bekerja dengan mengambil memori internal perangkat yang tidak digunakan menjadi RAM tambahan. Dengan begitu, akan mengurangi terjadinya lag, membuat aplikasi bekerja lebih optimal, serta mempercepat proses pengelolaan.

Baca Juga:

OPPO Reno 6 Series Lolos Sertifikasi, Kapan Meluncur?


Fitur penambah kapasitas RAM dengan mengambil memori internal sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh OPPO. Vivo juga telah mengenalkannya pada perangkat X60 Series dengan nama Extended RAM.

Xiaomi juga dikabarkan tengah berusaha menghadirkan fitur ini untuk perangkatnya. Namun tidak diketahui kapan fitur ini akan mulai tersedia di perangkat Xiaomi.

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC