GadgetOppo A76 Rilis, Bawa Teknologi Charging Sekelas Flagship

Oppo A76 Rilis, Bawa Teknologi Charging Sekelas Flagship

Technologue.id, Jakarta – Oppo meluncurkan seri A terbaru yakni Oppo A76. Ini merupakan smartphone pertama di seri A yang dibekali teknologi pengisian cepat pengembangan sendiri, SuperVOOC.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk membawa teknologi kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa SuperVOOC ke lini seri A. Sebelumnya, SuperVooc ini sudah hadir di seri Reno dan Find X.

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, pengisian daya cepat 33W SuperVOOC dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja.

Baca Juga:
OPPO A36 Meluncur, Andalkan Snapdragon 680

“Oppo juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging, memastikan pengalaman pengguna perangkat smartphone yang tahan lama dan aman,” ujarnya, dalam konferensi pers online, Jumat (18/2/2022).

Selain teknologi pengisian daya, Oppo A76 juga hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon 680 hingga refresh rate layar 90Hz.

Untuk layar, Oppo A76 menampilkan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadiran layar berjenis punch-hole. Perangkat dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia, hingga bermain game.

Untuk memberikan performa terbaik kepada pengguna, Aryo menjelaskan Oppo melengkapi prosesor baru Snapdragon 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking. Kombinasi RAM 6GB dan ROM Internal 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lapang kepada pengguna.

“Apalagi, Oppo mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, Oppo menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara,” ujarnya.

Baca Juga:
OPPO A11s Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Di bidang fotografi, smartphone segmen menengah ini mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Lalu ada bantuan fitur 360° Fill Light untuk hasil lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya.

“Dengan 360° Fill Light, ada lampu melingkar di bagian layar yang akan menerangkan,” ucapnya.

Sementara, kamera ganda belakang dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural.

Oppo A76 akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli pada hari ini (18/2) dengan harga resmi Rp3.399.000 secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo dan Oppo Store yang terdapat di seluruh Indonesia.

Serta secara daring melalui aplikasi Oppo Store pada smartphone Oppo maupun Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Related articles

Saingi Oppo, Fast Charging 120W Buatan realme Segera Hadir

Technologue.id, Jakarta - Sebelum adanya realme, Oppo sudah mengembangkan...

Oppo Hadirkan Teknologi Pengisian Super Cepat 125W, Aman Gak?

Technologue.id, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan teknologi pengisian daya...

Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge, Bikin Baterai Penuh dalam Hitungan Menit

Technologue.id, Jakarta - Oppo memamerkan teknologi pengisian daya cepat...

Oppo Pamer 3 Teknologi Pengisian Daya Cepat

Technologue.id, Jakarta - Oppo meluncurkan tiga inovasi teknologi pengisian...

Mengulik Lebih Dekat Ponsel Oppo 10x Zoom

Technologue.id, Jakarta - Setelah diperkenalkan menjelang event MWC 2019,...