Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo A98 5G Meluncur Bawa Teknologi Pengisian Daya Ngebut
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo A98 5G untuk melanjutkan kiprah seri A di pasar menengah. Perangkat ini merupakan penerus dari Oppo A96 yang meluncur tahun lalu.

Baskoro Adiwiyono, Head of Public Relations Oppo Indonesia, menyebut ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Oppo A98 5G.

Dari segi desain, layar ponsel berukuran 6,72 inci Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Kamera depan berbentuk punch hole di tengah layar atas yang dilengkapi sensor 32MP. Sedangkan kamera belakang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa mikro 2MP, dan sensor bokeh 2MP. Desain modul kamera belakang dibuat besar dan peletakan sensor kameranya yang sejajar.

Baca Juga:
Penjualan Perdana Oppo Reno10 Series Diminati Pasar

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur terkini seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait, dan masih banyak lagi.

Oppo A98 5G menggunakan prosesor MediaTek Helio G85. Chipset dipasangkan RAM 8GB+8GB dan ROM 256, yang memiliki slot MicroSD tambahan penyimpanan hingga 1TB. Untuk perangkat lunaknya, telah dibekali sistem operasi ColorOS 13.1

Oppo A98 5G

Oppo A98 5G mengemas baterai 5.000 mAh dan pengisian daya SuperVOOC 67W. Berkat fitur ini, ponsel dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 44 menit.

Sedangkan pengisian daya selama 5 menit dapat digunakan untuk 6 jam panggilan telepon atau 2,5 jam menonton YouTube. Saat daya terisi penuh, baterai 5.000mAh dapat bertahan untuk digunakan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam.

"Pengisian daya ini biasanya ada di kelas flagship," ucap Baskoro.

Baca Juga:
Oppo Reno10 Pro+ 5G Unggulkan Teknologi Lensa Telefoto

Ada juga Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80% dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

"Jadi performa baterai dapat dijaga tetap optimal untuk pemakaian yang normal dalam jangka waktu tertentu," ujar Baskoro.

Oppo A98 5G tersedia dalam warna Dreamy Blue dan Cool Black. Oppo A98 dibanderol dengan harga Rp 4.899.000 yang dapat dipesan secara Pre-order mulai 14-21 September 2023.

Smartphone ini sudah dapat dipesan secara eksklusif daring di Shopee dan Oppo Online Store, sedangkan untuk pemesanan secara luring dapat melalui Oppo Store, Oppo Gallery, dan toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter