OPPO dan Samsung Kompak Hadirkan Pabrik Perakitan Ponsel di Turki

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – OPPO dan Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan pabrik perakitan baru di Turki, dilansir dari Gizmochina, Kamis (24/12/2020). Pabrik-pabrik ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2021 mendatang.

Untuk OPPO, akan menghadirkan dua pabrik sekaligus yang berlokasi di Istanbul dan Northwestern Kocaeli. Keduanya hanya tinggal menunggu peresmian setelah menghabiskan biaya investasi sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 700 miliar.

Baca Juga:

Samsumg Bantah Rumor Penghentian Galaxy Note

Sementara untuk Samsung, hanya menghadirkan satu pabrik yang berlokasi di Istanbul. Namun berbeda dengan OPPO, Samsung lebih memilih menyewa subkontraktord dibanding membangun pabriknya sendiri.

Dengan hadirnya pabrik-pabrik ini di Turki, kedua perusahaan akan memperluas jangkauan ekspor perangkat mereka ke wilayah baru. Pasar Eropa tampaknya menjadi fokus utama, sebab keduanya sudah memiliki pabrik di Asia untuk memenuhi permintaan pasar di benua tersebut.

Baca Juga:

OPPO Ajukan Paten Ponsel dengan Modul Kamera yang Bisa Dilepas


Untuk diketahui, Samsung sendiri juga belum lama ini baru saja mengoperasikan pabrik barunya yang berada di wilayah India. Samsung menyebut kehadiran pabrik di India untuk mengurangi ketergangungan perakitan di China.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories