Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OPPO dan Universitas Zhejiang Mendirikan Color Research Lab untuk Mengeksplorasi Inovasi Dalam Teknologi Warna dan Pencitraan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - OPPO meresmikan Colour Research Lab di OPPO-Zhejiang University Joint Innovation Center. Peran laboratorium ini adalah untuk mengeksplorasi lebih lanjut penelitian ilmiah dan inovasi teknologi, menetapkan standar teknis terdepan di industri smartphone, dan mendukung pengembangan di bidang ilmu warna. Universitas Zhejiang adalah salah satu universitas terkemuka di dunia dalam hal inovasi teknologi dan saat ini menempati peringkat ke-53 dalam QS World University Rankings 2020.

Dalam proyek penelitian bersama ini, OPPO dan Universitas Zhejiang akan melakukan proyek penelitian yang mengeksplorasi bidang subjek ilmu warna dasar, teknologi warna, standar teknis, dan pengembangan. Laboratorium ini juga akan melanjutkan penelitiannya ke dalam ilmu warna dasar, membangun database color vision yang komprehensif, dan mengembangkan fungsi visual dan model warna untuk aplikasi praktis. Tujuan lainnya adalah membangun platform teknologi warna eksklusif untuk membantu desain produk terkemuka di industri dengan kemampuan manajemen warna berkualitas tinggi, serta memberi solusi dalam rekayasa warna.

OPPO juga merencanakan agar laboratorium berperan dalam pengembangan bakat dan keterampilan ilmiah. Melalui program pelatihan yang relevan, sejumlah ahli warna yang luar biasa akan diprioritaskan bergabung di tim R&D OPPO untuk menerapkan konsep teoretis mereka ke dalam praktik.

Eagle Zhuo, Director of Photography OPPO, mengatakan, "Berkat inovasi kami bertahun-tahun, OPPO memiliki keahlian substansial dan insight konsumen yang kaya mengenai tampilan smartphone dan teknologi manajemen warna, seperti Full-path Color Management System. Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim dari Zhejiang University untuk memperkenalkan solusi teknis yang lebih canggih ke dalam penawaran kami, dengan tujuan memberikan lebih banyak kesempatan kepada pengguna untuk mengabadikan kehidupan dengan cara yang paling berwarna."

Professor of Colour and Imaging Science at Zhejiang University, Dr. Ming Ronnier Luo, mengungkapkan, "Saya yakin bahwa Colour Research Lab akan membuat terobosan besar di bidang penelitian warna dan pencitraan, serta memberikan produk dan teknologi human-centric dengan kualitas warna yang canggih."

Eksplorasi teknologi warna dan pencitraan OPPO memiliki sejarah yang panjang. OPPO telah mengumumkan OPPO Full-path Color Management System di OPPO INNO DAY 2020. Sebagai solusi end-to-end yang mendukung 100% DCI-P3 wide gamut dan kedalaman warna 10-bit, OPPO Full-path Color Management System tersedia pertama kali pada smartphone flagship OPPO Find X3 tahun 2021 pada Q1 tahun ini. Colour Research Lab akan memperkuat OPPO untuk menghadirkan lebih banyak inovasi warna dan pencitraan.

OPPO percaya bahwa perkembangan teknologi harus memberikan banyak manfaat bagi setiap individu. OPPO akan terus bekerja sama dengan mitra akademis untuk melebihi batasan teknologi warna dan pencitraan.

SHARE:

Oppo Perluas Fitur Fotografi HyperTone ke Seri Find N dan Reno

Resmi Dijual, Cek Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G