Oppo F1 Plus dan F1s Bisa Upgrade ke Marshmellow, Ini Linknya

Chelsea Islan dan Oppo F1s (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Ucapan selamat bagi pengguna Oppo F1 Plus dan F1s kali ini rasanya tak terlalu berlebihan. Sebab, dua ponsel itu telah dipastikan bisa upgrade ke Android 6.0 Marshmellow.

Dari penjelasan pihak Oppo Australia (03/04/17), pembaruan OS itu sudah disediakan di Negeri Kanguru itu. Dua handset yang sedari awal cuma menjalankan sistem operasi Android Lollipop itu kini bisa menikmati fitur-fitur unik ala Android Marshmellow seperti Google Now on Tap, app permission yang lebih detail dan jelas, serta sistem pembayaran berbasis mobile, Android Pay.

Di samping itu, Oppo turut memaparkan kalau pembaruan software ini juga membuat dual-SIM F1 Plus berfungsi maksimal. Kini, dua kartu itu bisa berjalan dengan jaringan 4G+3G.

Sekadar informasi, Oppo membalut sistem operasi Android dengan UI khasnya bernama ColorOS. ROM yang sekilas mirip iOS buatan Apple itu disebut punya sejumlah keunggulan dibandingkan Android vanilla, seperti temperatur warna yang lebih nyaman untuk mata, tersedianya FTP Server, dan lain-lain.

Selain dua gawai yang sudah disebut di atas, pembaruan yang sama juga diberikan kepada Oppo R9 Plus. Namun, handset itu tidak dijual secara resmi di sini.

Sayangnya, belum jelas kapan pembaruan ini bakal mampir ke Indonesia. Akan tetapi, Oppo telah menyediakan link download ROM terbaru itu di sini.

 

Baca juga:

Punya Dual-Camera Selfie, Segini Harga Resmi Oppo F3 Plus di Indonesia

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus, Duel Pemilik Kamera Selfie Ganda

Sudah Pasti, Oppo F3 Plus Punya Dual-Camera Selfie!