Technologue.id, Jakarta – Bangga, setidaknya itu yang harus dirasakan oleh Oppo atas beragam capaian positifnya sejauh ini. Salah satunya adalah F1 Plus yang penjualannya begitu fenomenal. GSMArena (20/6/16) bahkan menyebut vendor asal Negeri Tirai Bambu itu mampu menjual satu unit tiap 1,1 detik.

Itulah penyederhanaan rekap penjualan F1 Plus sampai sekarang, yaitu 7 juta unit sejak diluncurkan Maret lalu. Capaian ini disampaikan langsung oleh Vice President Oppo, Alen Wu, saat konferensi di Shenzhen, Tiongkok.

Oppo F1 Plus menggoda pasar dengan kameranya. Handset berjuluk ‘Selfie-Phone’ itu punya kamera depan 16MP, lebih tinggi dibanding resolusi kamera belakangnya yang cuma 13MP.

“Di Oppo, mesin pendorong perkembangan perusahaan adalah fokus kami kepada produk yang dihasilkan. Kami juga mendengarkan setiap feedback pengguna, menawarkan mereka desain yang bernilai tambah, dan kualitas produk yang disajikan yang disesuaikan dengan kemauan pengguna, itulah yang mendorong Oppo semakin maju,” papar Allen.

Allen menambahkan salah satu contoh komitmen Oppo  terhadap desain sebuah produk dan terbosan Industri yang melatarbelakangi kesuksesan F1 Plus adalah pengisian daya cepat VOOC. Saat ini sudah lebih dari 30 Juta pengguna VOOC secara global.

Di samping itu, Alen turut mengungkap kalau Oppo pada kuartal pertama 2016 mampu mengunci posisi keempat di tangga vendor smartphone top dunia. Apakah di sisa tahun ini Oppo bisa bertahan atau bahkan memperbaiki posisinya? Mari tunggu jawabannya bersama.