Technologue.id, Jakarta – Tabir penutup informasi soal Oppo F5 lambat laun terkuak, dari mulai inovasi yang terdapat pada kamera hingga varian yang akan meluncur di Indonesia. Lantas, apakah Oppo juga akan membenami produk terbarunya itu dengan inovasi di sisi baterai atau pengisian dayanya?

Beberapa tahun lalu, Oppo mengumumkan kehadiran teknologi pengisian daya cepat bernama VOOC charge di produk anyarnya. Akan tetapi, hingga saat ini Oppo masih belum juga memboyong teknologi pengisian daya nirkabel yang sudah banyak disematkan pada smartphone premium.

Baca juga : Oppo F5 Bakal Lahir Kembar Tiga?

Tim Technologue.id memprediksi Oppo akan membawa teknologi pengisian daya nirkabel akan mulai diadopsi di seri F5 ini. Sama seperti yang diterapkan brand lain, kemungkinan fitur pengisian daya nirkabel akan dibekalkan di varian tertinggi Oppo F5 yakni F5 6G, sedangkan di varian F5 dan F5 Youth fitur itu masih absen.

Sayangnya, pihak Oppo Indonesia belum mau memberikan konfirmasi secara jelas soal spesifikasi rangkaian produknya yang akan diluncurkan tanggal 13 November tersebut. Mereka meminta para peminat smartphone agar lebih bersabar menunggu pengumuman resmi pada acara peluncuran rangkaian Oppo F5.

Baca juga : Bocorkan Kamera Belakang, Oppo Ungkap Spesifikasi F5

Sementara ini, Oppo baru mau mengkonfirmasi kehadiran teknologi artificial intelligence (AI) Beauty Technology di kamera Oppo F5. Selain itu, Oppo juga tak lagi menggunakan fitur dual-camera karena telah mengaku sudah punya teknologi yang mampu menghasilkan foto baik meskipun hanya memakai satu kamera.

Oppo juga menggunakan layar 6 inci dengan resolusi FHD+. Fitur kekinian pada layar smartphone, aspect ratio 18:9 juga tak lupa disediakan Oppo untuk jagoan anyarnya tersebut.

Baca juga : Chelsea Islan Dipastikan Bantu Oppo Promosikan F5