Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product News OS Latest News Apps

OPPO Kenalkan ColorOS 13

byZulfi Apriani - editorDwana Muhfaqdilla Jul 27, 2022

Technologue.id, Jakarta - Pada Februari 2022 lalu, Google secara resmi telah mengumumkan bahwa Android 13 Beta akan digunakan pada beberapa OEM. Salah satunya adalah OPPO. Untuk itulah, OPPO telah menyiapkan ColorOS 13 Closed Beta untuk beberapa HP flagship-nya. Lantas, apa yang dimaksud dengan ColorOS dan apa fungsinya?

Baca Juga:
Deretan Fitur Baru Instagram untuk Reels, Apa Saja?

ColorOS 1 adalah skin android paling populer untuk smartphone OPPO dan OnePlus. ColorOS 13 berbasis android 13 kabarnya akan diluncurkan di pasar global pada Agustus mendatang.

Dalam suatu kesempatan, Oppo mengatakan bahwa ColorOS 13 Beta berbasis Android 13 menawarkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. ColorOS 13 juga akan menyediakan tampilan visual lebih baik.

Baca Juga:
Apple Rilis iOS dan iPadOS 15.6

Selanjutnya, Gery Chen selaku Head of OPPO Software Product mengatakan jika ColorOS menambahkan dukungan untuk standar MIDI 2.0 baru termasuk kemampuan untuk menghubungkan perangkat keras MIDI 2.0 melalui USB.

"Standar yang diperbarui ini menawarkan fitur seperti peningkatan resolusi untuk kontroler dan kinerja lebih baik," jelas Gery Chen.

Menariknya, pada ColorOS 13 ini pengguna dapat mengizinkan atau menolak akses ke file media tertentu. Tidak hanya itu, ColorOS 13 pun memiliki palet bertema baru dengan tampilan ikon yang tata letaknya bergaya kartu.

Lebih lanjut, ColorOS 13 OPPO juga memiliki efek transisi yang lebih lembut dan alami sehingga membuat ilustrasi dengan keadaan kosong. Tidak ketinggalan, ColorOS 13  tutut dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan sendiri untuk memberikan peningkatan kinerja yang komprehensif.

#Oppo #ColorOS13 #ColorOS13ClosedBeta

Baca Juga