Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
OPPO Konfirmasi Rencana Produksi Chipset Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Rumor bahwa OPPO akan memproduksi prosesornya sendiri mulai menemukan titik terang. Liu Bo selaku President Business of OPPO China telah mengkonfirmasi rencana tersebut.

"Dalam mengembangkan teknologi chip, hal ini dapat menjadikan teknologi tersebut sebagai nilai penting bagi pertumbuhan OPPO di masa depan," ujar Liu dilansir dari Gizmochina pada Rabu (10/6/2020).

Baca Juga:

Pabrik Samsung, Xiaomi, Oppo dan vivo di India Mulai Beroperasi


Liu menyebut OPPO akan menggaet sejumlah mitra dalam merancang dan memproduksi prosesornya sendiri. Bahkan pegawai dari divisi semikonduktor Huawei, dan HiSilicon dikabarkan akan direkrut untuk membantu pengembangannya.

Raksasa asal China ini juga mulai bekerja sama dengan para pemasok komponen untuk mewujudkan prosesor impiannya. Dengan persiapan yang matang ini prosesor OPPO sudah benar-benar siap untuk unjuk gigi.

Baca Juga:

Wih, Oppo Mulai Ekspansi Ke Eropa

Prosesor baru yang dibuat khusus ini nantinya akan membantu membedakan produk perusahaan OPPO dengan perusahaan lain yang menggunakan prosesor kacangan. Dengan prosesor besutan sendiri ini juga tentu akan memudahkan OPPO dalam memenuhi kebutuhan produk.

OPPO sendiri sebelumnya dikabarkan telah mematenkan system-on-chip (SoC) bernama "M1" di kantor paten Eropa, EUIPO. Dengan dikonfirmasinya rencana ini, prosesor M1 diprediksi akan menjadi prosesor pertama besutan OPPO.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor