Technologue.id, Jakarta – Ekspansi generasi Selfie Expert dari Oppo masih terus berlanjut. Setelah meluncurkan Oppo F3 Plus beberapa waktu lalu, perusahaan bermarkas pusat di Tiongkok itu secara resmi memperkenalkan Oppo F3 ke pasar Indonesia.

Seperti pendahulunya, Oppo F3 juga membawa teknologi dual-front selfie camera dengan sudut lebar 120 derajat. Bedanya, F3 punya bodi lebih ramping, yakni 27 persen lebih tipis dari pendahulunya yang diklaim bjalan membuatnya lebih nyaman saat digenggam atau disimpan di dalam saku.

Teknologi dual-front selfie camera dengan sudut lebih lebar diakui bakalan menghasilkan jepretan foto lebih luas yang memungkinkan penggunanya melakukan selfie dan group selfie dengan dua kamera depan.

“Selfie dan group selfie kini telah menjadi tren sosial bagi konsumen kami. Oppo F3 akan membuat konsumen menikmati pengalaman group selfie yang lebih mudah, nyaman untuk digenggam dan dikantongi, terjangkau,” kata Ivan lau, CEO Oppo Indonesia.

Diakui Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia menyebutkan selfie dan group selfie mencerminkan bagaimana generasi muda bersosialisasi dan berbagi keceriaan mereka melalui media sosial. Kedua tren itu membantu F3 Plus populer di kalangan konsumen di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Oppo F3 dibenami prosesor Mediatek MT6750T Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan RAM 4 GB dipadu kartu grafis Mali-T860MP2. Ruang penyimpanan internalnya disediakan sebsar 64 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB dengan kartu memori.

Di bagian display, Oppo F3 menggunakan layar berteknologi IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan kerapatan layar 401 ppi. Sedangkan kamera yang menjadi fitur unggulan produk ini menggunakan sensor 13MP di bagian belakang dan kamera kamera depannya menggunakan sensor 16MP + 8MP.

Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS dipilih untuk menjalankan Oppo F3. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3200 mAh dengan teknologi fast battery charging (VOOC Flash Charge) supaya bisa diisi lebih cepat.

Produk ini sudah mulai bisa dipesan melalui pre-order dengan harga Rp 4,399 juta mulai tanggal 13 Mei 2017. Pemesanan bisa dilakukan melalui jaringan Oppo Stroe, ritel modern dan e-commerce terpilih.