Technologue.idGadgetOPPO Pamer Kamera Keluar-Masuk, Seperti Apa?

OPPO Pamer Kamera Keluar-Masuk, Seperti Apa?

Technologue.id, Jakarta – OPPO Inno Day 2021 akan digelar 14 Desember mendatang. Dalam gelaran ini, OPPO akan memamerkan sejumlah teknologi baru, termasuk teknologi kamera yang bisa keluar-masuk atau retractable.

Teknologi kamera retractable sendiri baru-baru ini dibocorkan OPPO dalam sebuah video berdurasi 15 detik yang diunggah lewat akun Twitter-nya. Di situ dijelaskan cara kerja serta kemampuannya.

Baca Juga:

Smartphone Lipat Pertama Oppo Segera Meluncur

Dalam video, kamera retractable tampil seperti kamera pada umumnya dengan modul yang menonjol. Namun yang membedakan, kamera akan timbul keluar saat digunakan dan kembali masuk saat tidak digunakan.

Tidak hanya itu, kamera retractable ini juga memiliki fitur tahan cipratan air. OPPO juga merancang kamera berteknologi tinggi ini untuk mampu melindungi dirinya sendiri dengan memasukan kamera secara otomatis jika smartphone jatuh.

Baca Juga:

Daftar Smartphone OPPO yang Kebagian ColorOS 12 di Desember 2021

Sayangnya tidak diketahui detail kamera retractable ini. Melansir dari Android Authority, Kamis (8/12/2021), hanya disebutkan bahwa kamera memiliki ukuran sensor 1/1,56 inci, panjang fokus 50mm, dan aperture f/2.4.

Tapi jika dilihat dari informasi tersebut, identitas kamera sangat identik dengan IMX766 50MP. Jadi bisa dikatakan kamera yang digunakan sama dengan kamera pada OPPO Find X3 Pro.

- Advertisement -