OPPO Pamer Teknologi Pengisian Daya Terbaru di MWC Shanghai 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2021 telah digelar. Beragam inovasi teknologi dipamerkan para perusahaan teknologi.

Salah satunya adalah OPPO. Perusahaan asal China tersebut unjuk gigi membawa inovasi teknologi pengisian daya super cepat bernama The Flash Initiative.

The Flash Initiative sendiri sebenarnya berbasis pada teknologi pengisian daya VOOC. Namun penerapannya dikembangkan ke berbagai macam teknologi.

Baca Juga:

Bocoran Ponsel OPPO Terbaru, Kamera Serupa iPhone


Inovasi pengisian daya teranyar ini mampu diaplikasikan ke mobil listrik, hingga ruang publik. Dalam pengembangannya OPPO menggaet FAW-Volkswagen, Anker, dan NXP Semiconductors.

“The Flash Initiative mencerminkan keyakinan OPPO pada teknologi human-centric yang akan membuat perbedaan signifikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Adler Feng, Senior Director of Intellectual Property di Oppo.

“Ini adalah langkah penting dalam memberi kebebasan kepada konsumen untuk menggunakan perangkat yang mereka inginkan, apa pun yang perlu mereka lakukan atau di mana pun mereka berada,” tambahnya.

Baca Juga:

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D


OPPO sendiri hingga saat ini telah mengajukan lebih dari 2.950 paten terkait teknologi pengisian daya cepat. Dari jumlah tersebut, 1.400 di antaranya telah disetujui.

China Telecommunication Technology Laboratory (CCTL) selaku salah satu laboratorium sertifikasi teknologi terbesar di China telah memberikan penilaian. VOOC Flash Charging milik OPPO mendapat bintang lima.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories