Oppo Pede Kuasai Pasar Indonesia Pakai Group Selfie

Technologue.id, Jakarta – Rangkaian seri Selfie Expert generasi baru sudah diluncurkan Oppo untuk mengisi pasar smartphone Indonesia tahun 2017. Smartphone berjuluk Oppo F3 Plus dan F3 diklaim membawa tren baru, selfie dan group selfie memakai kamera depan sebagai keunggulan utamanya.

“Selfie dan group selfie kini telah menjadi tren sosial bagi konsumen kami. Oppo F3 akan memperkuat posisi kami sebagai produsen semartphone selfie terdepan di industri,” kata Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia optimis soal produk barunya di acara peluncuran Oppo F3 di Jakarta.

Berdasarkan data lembaga riset pasar IDC, Oppo menempati posisi kedua di daftar perusahaan smartphone di Indonesia. Di kuartal ketiga 2016, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini menguasai 16,7 persen dan menempel ketat Samsung yang ada di posisi puncak dengan penguasaan pasar 32,2 persen.

Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia mengaku kehadiran rangkaian produk barunya ini diharapkan bakalan membawa angin segar bagi perusahaannya.

“Orang Indonesia itu sangat suka mengabadikan momen baik sendirian maupun bersama-sama. Biasanya kalau sedang kumpul-kumpul ingin foto bersama dengan kamera depan terbatas dengan cakupan lensa, sekarang bisa lebih mudah tanpa alat bantu karena produk kita punya dua kamera depan yang bisa dipakai untuk selfie maupun group selfie,” jelas Aryo.

Lebih lanjut, Aryo menyakini baik Oppo F3 Plus maupun F3 akan diterima dengan baik di pasar. Peningkatan di sisi angka penjualan produk diklaim Aryo bakalan mengalami peningkatan secara signifikan dan mendorong marketshare Oppo kembali menanjak.

Sayangnya, Aryo enggan mengungkapkan target khusus yang dipasang perusahaannya untuk Oppo F3 Plus maupun F3 sepanjang tahun 2017. “Tidak ada target khusus yang kita pasang di sisi penjualan. Kami yakin produk ini akan diterima dengan baik dan meraih angka penjualan yang baik,” jelas Aryo kepada tim Technologue.id.

Di sisi spesifikasi, Oppo F3 dibenami prosesor Mediatek MT6750T Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dengan RAM 4 GB dipadu kartu grafis Mali-T860MP2. Ruang penyimpanan internalnya disediakan sebsar 64 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan kartu memori.

Produk ini sudah mulai bisa dipesan melalui pre-order dengan harga Rp 4,399 juta mulai tanggal 13 Mei 2017. Pemesanan bisa dilakukan melalui jaringan Oppo Stroe, ritel modern dan e-commerce terpilih.

Baca juga :
Oppo Luncurkan F3 ke Indonesia, Berapa Harganya?
Review: Oppo F3 Plus, Dual Kamera Selfie Buat yang Narsis
Apakah Oppo F3 Plus Laris di Indonesia?