Oppo Perkenalkan F3 Plus Versi Hitam Pekat

Raline Shah pamerkan Oppo F3 Plus Black Edition (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Guna mengisi waktu senggang, biasanya kami mengunjungi beragam situs forum Indonesia. Ketika tengah asik membaca komen pada sebuah thread dari salah satu forum, Selasa (18/4/2017), kami dikejutkan oleh sebuah iklan dari perusahaan smartphone China yang betah di Indonesia, Oppo.

Walau sudah tak heran dengan kebiasaan Oppo yang gempar dalam beriklan, kali ini kami dikejutkan oleh gambar dari iklan tersebut yang menampilkan F3 Plus versi hitam. Warna hitam tersebut tidak hanya hadir pada sudut-sudut tertentu, melainkan di seluruh bagian luar dari perangkat terbarunya itu.

Oppo F3 Plus Black Edition (source: Oppo)

Dengan pemanfaatan warna tersebut, sekilas Oppo F3 Plus mirip dengan iPhone 7 buatan Apple dari segi penampilan, yang membedakannya adalah logo Oppo yang terpampang di bagian punggung ponsel tersebut. Menurut pihaknya, yang kami kutip dari laman resmi mereka, warna hitam ini akan memperkuat kesan classy dan stylis dari perangkat tersebut.

Oppo F3 Plus sendiri merupakan ponsel yang mengusung layar seluas 6 inci, dengan resolusi 1080p. Chipset yang terbenam di dalamnya adalah buatan Qualcomm, Snapdragon 635.
Untuk bagian kamera, F3 Plus mengemban dual lensa di bagian depan, 16+8MP ber-aperture f/2.0. Ukuran sensornya sendiri sebesar 1/3”, sehingga tak salah bila Oppo menjanjikan kualitas foto tinggi bagi mereka para penggila selfie melalui perangkat ini.

Di bagian punggungnya, tersemat lensa kamera sebesar 16MP f/1.7. Lensa tersebut ditemani oleh phase detection autofocus, Optical Image Stabilization (OIS) dan juga dual LED Flash. Fitur yang tersemat di dalamnya cukup beragam, yakni geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama.

 

Baca juga:

Smartphone Dual Lensa Oppo Bocor!

Punya Dual-Camera Selfie, Segini Harga Resmi Oppo F3 Plus di Indonesia

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus, Duel Pemilik Kamera Selfie Ganda