Technologue.id, Jakarta – Oppo Reno3 akan segera meluncur di Indonesia dalam hitungan jam. Ponsel terbaru besutan vendor asal China ini akan resmi hadir di Indonesia pada Selasa (17/3/2020).

Dalam peluncurannya, Oppo akan memanfaatkan teknologi live streaming pada pukul 18.30 WIB di http://oppomobile.id/reno3 dan bisa diakses semua orang. Keputusan ini diambil karena kekhawatiran akan wabah virus Corona yamg sedang melanda Indonesia.

Dalam acara Experience Tour Senin (16/3/2030), Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “Oppo Reno3 bakal muncur melalui digital launching. Ini kita lakukan untuk menghindari berkumpulnya banyak orang karena saat ini kan lagi ramai isu Corona.”

Baca Juga:
Oppo Reno3 Bakal Hadir di Indonesia, Ini Kemampuan Fotografinya

Aryo menyebut dengan peluncurannya secara online ini tidak akan menimbulkan dampak buruk bagi Oppo. Menurutnya, dengan peluncuran Reno3 ini secara online justru akan mencakup lebih banyak orang.

“Kehadiran Oppo Reno3 melalui peluncuran secara digital akan memberikan kesempatan bagi publik untuk bisa terlibat langsung dengan melihat dan menikmati peluncuran ini. Kami juga akan hadirkan performance dari artis pendukung untuk turut meramaikan,” ujarnya.

Oppo Reno3 sendiri mengunggulkan fitur fotografinya. Yang mana ponsel tersebut menggunakan 44MP ultra night selfie, ultra dark mode, ultra wide angle & 5x hybrid zoom, 3cm macro lens, serta 108MP ultra clear image.

Oppo Reno3

Fitur ultra night selfie sendiri pertama kali dihadirkan pada perangkat Reno3 ini. Menggunakan algoritma kecerdasan buatan, HDR, dan pengurangan noise pada setiap frame, hasil foto yang dihasilkan Reno3 disebut akan lebih maksimal walaupun dalam keadaan minim cahaya.

Untuk fitur ultra dark mode akan secara otomatis aktif ketika berada di dalam ruangan dengan kecerahan cahaya di bawah 5lux. Dimana 1lux dapat digambarkan sebagai satu buah lilin yang hidup sebagai satu-satunya sumber cahaya pada ruangan yang sangat gelap.

Baca Juga:
Bakal Mendarat di Timur Tengah, Oppo Gandeng Mohamed Salah

Oppo Reno3 ini akan didukung oleh chipset Mediatek Helio P90. Prosesor ini didukung oleh RAM sebesar 8GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Ponsel ini juga akan menjalankan ColorOS 7 bebrbasis android 10.

Oppo Reno3

Untuk layarnya, Oppo Reno3 menggunakan Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio 20:9. Sementara untuk dayanya menggunakan baterai berkapasitas 4025mAh.

Belum diketahui berapa harga dari ponsel Reno3 dari Oppo ini. Kita nantikan saja peluncurannya secara online besok.