Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product Latest News Headline

OPPO Reno4 F Resmi Meluncur, Harganya?

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Oct 12, 2020

Technologue.id, Jakarta - OPPO Reno4 F resmi meluncur dengan tagline "Clearly Your Expression” pada Senin (12/10/2020). Kehadiran ponsel terbaru ini melengkapi jajaran Reno4 Series yang belakangan ini terus dihadirkan OPPO Indonesia.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa Reno4 F hadir dengan inovasi teknologi mobile photography berbasis kecerdasan buatan. Ponsel ini juga menurut Aryo semakin ciamik dengan desain bodi ramping yang diusungnya.

"Reno4 F hadir untuk menyasar anak muda terutama para content creator yang dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera. Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat berdasarkan masukan pengguna di Indonesia," ujarnya.

Reno4 F sendiri mengusung desain dengan tekstur Shiny Matte anti bekas sidik jari. Ponsel ini juga memiliki dimensi yang ringkas dengan bobot 164g dan ketebalan hanya 7.48mm, mengalahkan ketebalan Reno4 yang memiliki ketebalan 7.7mm.

Baca Juga:

OPPO Reno4 SE Meluncur, Yuk Intip Spesifikasi dan Harganya


Pada layarnya, OPPO menggunakan layar Super AMOLED FHD+ 6,43 inci. Layar ini memiliki screen-to-body ratio 90.7% dan refresh rate 60 Hz yang dilengkapi dengan Dual Punch-Hole Display.

Ponsel ini dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, B+W 2MP dan depth sensor 2MP. Adapun kamera depannya menggunakan kamera 16MP dan 2MP.

Jajaran kamera tersebut dilengkapi sejumlah fitur mulai dari AI Color Potrait, AI Super Night Potrait, AI Nigh Flare Potrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, Dual Lens Bokeh, Selfie Gestures, hingga Air Gestures.

Untuk AI Color Portrait, Aryo memaparkan fitur ini akan membuat background foto dan video menjadi hitam dan putih namun tetap menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Baca Juga:

ColorOS 11 Rilis, Ini Daftar Smartphone Oppo yang Kebagian


Sedangkan fitur Night Flare Portrait, pengguna nantinya akan disuguhi foto dengan efek bokeh pada lampu yang memberikan kesan artistik di background.

OPPO menggunakan prosesor MediaTek Helio P95 untuk memaksimalkan performa ponsel ini. Prosesor tersebut didukung RAM 8GB, pengimpanan internal 128G yang dapat diperluas hingga 512GB, dan baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan 18W Fast Charging.

OPPO Reno4 F


Terkait ketersediaan, Reno4 F hadir dalam dua pilihan warna yakni Matte Black dan Metallic White. Untuk harganya, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 4.299.000 dan dapat dipesan mulai tanggal 12 hingga 16 Oktober 2020 melalui store.oppo.com/id maupun jaringan luring OPPO Store.

#Smartphone #OppoReno #Headline #OppoReno4 #OppoReno4F #Reno4F

Baca Juga