Home Gadget OPPO Reno4 Janjikan Segudang Fitur Fotografi

OPPO Reno4 Janjikan Segudang Fitur Fotografi

Technologue.id, Jakarta – Jelang peluncurannya yang semakin dekat, OPPO mulai memberikan bocoran terkait kemampuan ponsel Reno4. Dalam gelaran bertajuk “OPPO Reno4 Camera Feature Experience” yang berlangsung pada Kamis (23/7/2020), bocoran menyebut bahwa ponsel tersebut akan membawa sejumlah fitur fotografi terbaru.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan kemampuan yang dimiliki OPPO Reno4 ini akan menimbulkan tren baru dalam industri fotografi ponsel. Dimana Reno4 hadir dengan serangkaian fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography dan pembuatan video ke tingkatan lebih tinggi.

Lebih lanjut, Aryo menyebut Reno4 ini akan menghadirkan fitur AI Color Portrait Mode yang merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Baca Juga:

Oppo Hadirkan Teknologi Pengisian Super Cepat 125W, Aman Gak?

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Fitur AI Color Portrait ini tersedia baik di kamera depan dan belakang.

Hasil Foto Reno4


Fitur lain seperti Monochrome Video juga turut dihadirkan pada ponsel Reno4. Dimana fitur ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih.

Fitur Monochrome Video ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.

OPPO Reno4 juga disebut akan memboyong fitur Night Flare Portrait yang akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

Hasil Foto Reno4

Baca Juga:

Oppo Reno4 Segera Melenggang di Indonesia


Selain itu, OPPO juga turut menyertakan 960fps Smart Slow Motion. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi, baik saat Anda menangkap ekspresi mikro sepersekian detik, atau saat Anda memercikkan air atau bubuk berwarna.

Kemudian fitur selanjutnya adalah Ultra Steady Video 3.0. Pada perangkat Reno4, Mode Ultra Steady akan melakukan debut pada kamera depan untuk pertama kalinya. Kamera depan Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi.

OPPO sendiri hingga saat ini masih bungkam terkait kapan tepatnya ponsel Reno4 ini akan meluncur di Tanah Air. Aryo hanya menyebut ponsel teranyarnya itu akan hadir pada bulan Agustus mendatang.