OPPO Reno6 Resmi Meluncur, Segini Harganya

Technologue.id, Jakarta – OPPO Reno6 resmi meluncur di Indonesia, Kamis (15/7/2021). Smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi para kaum muda.


Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebut OPPO Reno6 membawa teknologi revolusioner pada kamera. Memudahkan pengguna untuk menangkap foto maupun video berkualitas.


“OPPO Reno6 menjadi smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik dengan menggunakan konsep computational photography,” katanya dalam konferensi pers yang digelar secara virtual.


Untuk diketahui, computational photograph sendiri memanfaatkan teknologi AI deep learning untuk membedakan antara subjek dan latar belakang, dan menggunakan algoritma pemrosesan gambar yang telah diperbarui.


Dengan konsep computational photograph ini, video yang dihasilkan oleh OPPO Reno6 akan jauh lebih cantik, bahkan hasil tangkapannya, mendekati lensa kamera DSLR meski tanpa melalui proses editing.

Baca Juga:

Deretan Fitur Kamera di OPPO Reno6


OPPO Reno6 sendiri hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64M, kamera wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Untuk kamera depannya, OPPO mengandalkan kamera 44MP.


Jajaran kamera ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan. Mulai dari Bokeh Flare Video Portrait, AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, hingga AI Pallete.


Di sektor layar, OPPO Reno6 menggunakan panel AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci yang telah mendukung refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate mencapai 180Hz. Layar telah disertifikasi sehingga aman untuk kesehatan mata.


Untuk menyokong performanya, OPPO mengandalkan prosesor Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM LPDDR4X 8GB dan memori internal UFS 2.1 128GB. Tersedia pula RAM Expansion mulai dari 2GB/3GB/5GB.


Seri reno teranyar ini memiliki baterai berkapasitas 4310 mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 50W Flash Charge. Untuk sistem operasinya berjalan di Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1.

Baca Juga:

Spesifikasi OPPO Reno6 Versi Indonesia Bakal Berbeda dari Versi Global


Tak ketinggalan sejumlah fitur lain juga turut dihadirkan di OPPO Reno6 ini. Mereka adalah NFC, jack audio 3,5mm, teknologi pendingin Multi-cooling System, hingga speaker Dolby Atmos.


OPPO Reno6 hadir dengan dua piihan warna yakni Aurora dan Stellar Black yang diproses menggunakan teknologi pewarnaan Reno Glow. Harganya sendiri dibanrol Rp 5.199.000.


OPPO Reno6 mulai dapat dipesan pada tanggal 16- 22 Juli 2021 secara daring, ekslusif di Shopee.co.id dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.


Pada masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada.