Technologue.id, Jakarta – Setelah absen tahun lalu, Oppo akan memanfaatkan pagelaran tahunan Mobile World Congress (MWC) 2019 dengan membawa dua inovasi teknologi. Yaitu pengembangan jaringan 5G dan kehadiran teknologi 10x losseless Zoom.

Baca Juga:
Oppo Rilis Car Charger dan Powerbank Bertenaga SuperVOOC

5G sendiri merupakan teknologi yang telah lama dikembangkan Oppo, tercatat mulai tahun lalu vendor ponsel asal Tiongkok itu melakukan berbagai experiment 5G mulai dari pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan 5G.

Sementara untuk teknologi 10x losseless Zoom, ini merupakan respon Oppo pada pengembangan teknologi yang diperkenalkan pada tahun 2017. Oppo menjamin bahwa gambar yang dihasilkan dengan teknologi ini tetap tajam karena menggunakan zoom berjenis optical bukan perbesaran secara digital.

- Advertisement -

Baca Juga:
Kamera 3D di Oppo R17 Pro Uji Coba Kemampuan AR Measurement

Terlepas dari dua inovasi yang nanti diperkenalkan, sebagai informasi, MWC 2019 bukan kali pertama Oppo turut serta dalam perhelatan akbar industri smartphone ini. Tercatat kehadiran produsen Find Series itu pada pergelaran ini dimulai sejak tahun 2013.

Tercatat sepanjang enam tahun ini, Oppo sudah memamerkan segudang inovasi teknologi termasuk diantaranya perangkat flagship pertamanya (Oppo Find 5), smartphone Android dengan kamera putar pertama di dunia (Oppo N1), smartphone Android paling tipis di dunia (Oppo R5), teknologi SuperVOOC, Smart Sensor, dan teknologi 5x Dual Camera Zoom.