Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Headline

Oppo Siapkan Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Awal 2022

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Dec 2, 2021

Technologue.id, Jakarta - OPPO akan merilis smartphone flagship baru yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 pada kuartal pertama tahun 2022. Pengumuman ini disampaikan dalam acara Snapdragon Tech Summit 2021, di Hawaii, Amerika Serikat.

Scott Zhang, Vice President of Overseas Sales OPPO, mengatakan bahwa OPPO akan terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dalam mempercepat pengembangan 5G dan menjajaki masa depan inovasi smartphone. Salah satunya dengan mengadopsi chipset premium terbaru.

Baca Juga:
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Meluncur, Chipset Terbaik Saat Ini?

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyaksikan peluncuran generasi baru Platform Seluler Snapdragon 8. Kami percaya ini akan membawa peningkatan luar biasa dan kinerja yang kuat pada generasi berikutnya dari smartphone unggulan," tutur Zhang, sebagaimana dikutip dari situs resmi OPPO, Rabu (1/12/2021).

Selama bertahun-tahun, OPPO selalu berkomitmen untuk penelitian dan pengembangan dari perspektif yang lebih human-centric, mengingat misi perusahaan adalah "Teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia."

Baca Juga:
Bocoran Benchmark Varian Snapdragon Tertinggi, Sekencang Apa?

Selain OPPO, vendor ponsel lain yang sudah konfirmasi bakal memanfaatkan teknologi mutakhir dari Snapdragon 8 Gen 1 diantaranya Xiaomi, Motorola, dan Realme.

Adapun Snapdragon 8 Gen 1 dibangun di atas proses fabrikasi 4nm dan dilengkapi dengan modem Snapdragon X65 5G terbaru. Snapdragon 8 Gen 1 menghadirkan AI Engine tercepat dan solusi modem-RF 10 Gigabit 5G pertama di dunia.

#Oppo #Motorola #Realme

Baca Juga