Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Oppo Tonjolkan VOOC Flash Charge di F9, Apa Hebatnya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sekuel terbaru Oppo F-series hadir membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Jeda lima bulan setelah F7, Oppo F9 disokong oleh teknologi pengisian daya andalan perusahaan VOOC Flash Charge. F9 menjadi produk pertama dari F-series teknologi pengisian daya cepat untuk ponsel dengan rentang harga Rp4 jutaan. Sebelumnya, sistem ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Find X. Secara teknis, hanya butuh 5 menit pengisian untuk dua jam menelepon. VOOC Flash Charge dikatakan 4 kali lipat lebih cepat daripada charger biasa. Sistem ini diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman karena menggunakan teknologi low-voltage dan memiliki jenis cool charging yang dapat membuat perangkat dapat digunakan saat melakukan pengisian ulang.

Baca juga:

Melihat dari Dekat Sosok Oppo F9 yang Notch-nya Meramping

Menurut Suwanto, Marketing Planning Oppo Indonesia, Oppo F9 menggunakan VOOC yang memberikan tenganggan daya rendah yang pertama dengan memperbesar arus daya. VOOC mempercepat daya jalur uang lebih besar otomatis tegangan daya rendah, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai. “Berbeda dengan pengisian tegangan daya tinggi, ponsel high-end biasanya mengisi daya secara cepat ketika layar mati. Namun VOOC memiliki tegangan daya rendah sehingga bisa mengecas cepat saat layar mati atau hidup. VOOC memperlebar arus daya. Ketika mengecas tidak menyebabkan suhu panas pada baterai,” ujar Siswanto, di sela-sela peluncuran Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/08/2018). Dengan suhu dingin, tegangan daya tetap akan stabil. Oppo F9 menggunakan IC khusus yang mampu mengendalikan masuknya daya besar ke ponsel sehingga arus tidak overload. Apabila terjadi overload, pengisian daya langsung dimatikan.

Baca juga:

Oppo F9 Kemas Satu Fitur Penting Selevel Ponsel High-end

[caption id="attachment_37869" align="alignnone" width="640"] Penjabaran fitur Oppo F9 di depan awak media (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Dari paparannya, Suwanto menjelaskan bahwa VOOC Flash Charge telah dilengkapi dengan lima level keamanan, antara lain: 1. Adapter: sensor mendeteksi dan menjaga daya tetap stabil, 2. Menanamkan microcontroller (MCU) pada adapter, 3. Menanamkan MCU pada ponsel. 4. Menanamkan MCU pada baterai agar tidak kelebihan daya, 5. Sekring khusus pada ponsel.

Baca juga:

Plus-minus 5 Ponsel Termahal di Indonesia, Mana Jagoan Anda?

Semua spareparts charger tidak menggunakan sistem pada sistem pengecasan sebelumnya. Oppo memproduksi sendiri mulai dari adapter, baterai, sampai kabel yang digunakan. VOOC Flash Charge diklaim mempunyai tingkat kemanan yang tinggi. Standar VOOC ini menggunakan sistem pengamanan di luar angkasa. Sehingga menjadi teknologi pengecasan paling aman di dunia. Bila dalam suatu kondisi pengguna Oppo F9 tidak menggunakan charger khusus VOOC, maka sistem akan memberikan daya sesuai adapternya. Misalnya adapter 2 ampere maka diberikan daya 2 ampere, sehingga VOOC tidak bisa berjalan secara optimal.

SHARE:

Harga Rp11 Jutaan, Vivo X100 Series Bawa Upgrade Teknologi Lensa ZEISS

Vivo X Fold3 Pro Meluncur Bawa Kamera ZEISS dan Fitur AI