Technologue.idGadgetOPPO Umumkan NPU MariSilicon X, Apa Itu?

OPPO Umumkan NPU MariSilicon X, Apa Itu?

Technologue.id, Jakarta – OPPO Inno kembali digelar, Selasa (14/12/2021). Selain memperkenalkan kacamata pintar Air Glass, dalam gelaran ini juga turut dihadirkan Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X.

NPU MariSilicon X sendiri merupakan sistem pencitraan pertama OPPO yang mampu memproses RAW secara realtime. Dengan teknologi ini, kamera dimungkinkan untuk merekam video berkualitas tinggi.

Baca Juga:

Kacamata Pintar OPPO Air Glass Resmi Diperkenalkan

Senior Director OPPO, Jiang Bo memaparkan, NPU MariSilicon X adalah sebuah lompatan besar. Teknologi ini dibuat dengan menggabungkan image signal processing (ISP) dengan arsitektur memori multi-way.

NPU MariSilicon X bisa menjalankan algoritma pemrosesan dengan lebih cepat dan efisien. Tak hanya itu, MariSilicon X juga mampu memproses 18 triliun operasi per detik (TOPS) dengan efisiensi daya 11,6 TOPS per watt.

Baca Juga:

Penampakan Jelas Smartphone Lipat Oppo Find N

Daya ini diklaim sudah lebih dari cukup untuk menjalankan algoritma AI OPPO. Selain itu, NPU MariSilicon X juga diklaim mampu menghadirkan kinerja terbaik tanpa menguras daya.

NPU MariSilicon X akan tersedia secara perdana dalam Find X Series mulai Kuartal 1 2022. Prosesor ini hadir menjanjikan teknologi pencitraan terbaik.

- Advertisement -