Optimalkan Kamera Android Go, Google Luncurkan Aplikasi Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perangkat Android Go diposisikan sebagai smartphone kelas bawah dengan harga jual yang ekonomis. Meski begitu, bukan berarti Google berhenti memberikan dukungan untuk para penggunanya. Oleh karena itu, kali ini Google mencoba memperbaharui aplikasi kamera pada perangkat tersebut.

Baca Juga:
Belajar Online Serasa Di Kelas Sungguhan Lewat Google Meet

Mengutip dari TheVerge (19/03/20), Google sudah memperkenalkan sebuah aplikasi kamera baru bernama Camera Go yang didedikasikan khusus untuk perangkat Android Go. Ini dilakukan lantaran selama ini, Google terlalu fokus untuk bisa menyediakan layanan utamanya pada perangkat tersebut, seperti Gmail, YouTube, dan sebagainya, namun tak begitu memperhatikan fitur kamera.

“Camera Go terintegrasi secara mendalam pada sistem operasi yang ada di smartphone sehingga mampu melakukan kostumisasi foto secara lebih baik”, kata Arpit Midha, Lead Product Manager untuk Android.

Baca Juga:
Google dan Adidas Luncurkan Sol Sepatu Cerdas ‘Adidas GMR insoles’

Aplikasi Camera Go sendiri memiliki tampilan antarmuka yang lebih sederhana dan intuitif. Desain tersebut dirancang agar pengguna yang baru menggunakan smartphone terasa nyaman saat menggunakan kamera. Tak ketinggalan, Google juga menyematkan fitur yang memungkinkan aplikasi tersebut untuk melacak berapa banyak foto dan video yang tersimpan sehingga pengguna menyiapkan ruang kosong.

“Mode Portrait kini bisa menciptakan efek depth-of-field pada foto, dan ini merupakan pertama kalinya fitur tersebut hadir pada perangkat kelas bawah dengan harga kisaran US$50”, lanjut Arpit Midha.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories