Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Optimalkan Layanan Pelanggan, XL 'Pekerjakan' Maya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun, XL Axiata memperkenalkan inovasi teknologi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Inovasi yang baru diperkenalkan XL Axiata berupa Virtual Assistant bernama Maya. Maya dijadikan sebagai wajah baru di layanan XL Digital Care akan secara resmi berinteraksi dengan pelanggan mulai 18 Oktober 2017. Layanan pelanggan berupa asisten virtual ini diklaim sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.

Baca juga : Pemilik Kartu Prabayar Wajib Verifikasi Data Pribadi, Begini Komentar XL

"Kami menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhannya. Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus kami tingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan," jelas David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata. David berharap Maya dapat memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dalam berkomunikasi dengan Customer Service XL Axiata menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan. Maya sendiri merupakan singkatan dari “My XL Assistant” yaitu Virtual Assistant pribadi pelanggan XL Axiata.

Baca juga : Yuk Verifikasi Nomor Ponsel dengan Data Pribadi Anda, Begini Caranya!

"Kami juga berharap, sosok Virtual Assistant ini bisa ikut meningkatkan kualitas layanan kami dari segi kemudahan, solusi yang diberikan, hingga menjalin kedekatan antara XL Axiata dan pelanggan. Maya akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata," imbuh David. Maya akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan Maya melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook, Line dan berbagai channel digital lain.

Baca juga : Ada Lomba Berhadiah Liburan ke Raja Ampat dan Pulau Komodo dari Indosat!

Secara operasional, Maya akan mewakili tim customer service digital XL Axiata, yang sebelumnya dikenal sebagai Rangers. Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Saat ini XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari. Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia.

SHARE:

Aplikasi Tri bima+ Tawarkan Ragam Fitur dan Penawaran Menarik Bagi Gen Z

Prediksi Kenaikan Konsumsi Layanan Seluler Selama Ramadan