Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Orami Community Donasikan 1000 Paket Sembako serta Kebutuhan Bayi dan Anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, mendistribusikan paket sembako dan kebutuhan Bayi dan Anak kepada para Ibu yang terdampak COVID-19.

Orami, sebagai platform parenting di Indonesia, ingin meringankan beban para Ibu ini dengan memberikan bantuan berupa sembako dan seperangkat kebutuhan anak dan bayi. Sejak bulan April, Orami bekerja sama dengan platform BenihBaik.com, juga mengajak para pengguna dan para member komunitas Orami untuk turut urun serta berdonasi.

"Saat ini, Orami Community memiliki puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga berpartner dengan banyak komunitas ibu lain yang banyak diantaranya sangat terimbas dengan adanya pandemi ini. Tidak sedikit dari para ibu ini, ataupun suaminya, bekerja di sektor informal yang pemasukan sehari-harinya sangat bergantung upah harian. Belum lagi jika kita berbicara tentang para Ibu yang juga sekaligus kepala keluarga. Melihat fakta ini, kami berinisiatif menggalang dana serta mengajak brand partner Orami untuk bergotong royong saling membantu meringankan beban mereka." ujar Bunga Mega, Head of Community Orami.

Terdapat belasan brand yang mendukung dan berpartisipasi, yakni: Filma, Pristine, Zwitsal, Goo.N, Friso, Morinaga, Kopi ABC, Milna, Frisian Flag, Baby Happy, KGX press, dan PCP Express.

Dana dan bantuan yang terkumpul ini dikelola oleh Orami Community dan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan untuk penyaluran kebutuhan dasar untuk keluarga kelas menengah ke bawah atau pekerja informal dengan upah harian yang terdampak. Paket donasi ini terdiri dari beras, minyak, kopi, teh, sabun, garam, mie instan dan paket kebutuhan bayi dan anak, yakni susu, popok, sabun bayi, dan biskuit bayi.

BenihBaik.com sangat berterima kasih atas kepercayaan Orami sekaligus mengapresiasi inisiatif positif ini. "Antusiasme dan solidaritas para Ibu untuk membantu sesama ternyata sangat besar, terlihat dari semangat para ibu di komunitas Orami di dalam program penggalangan dana. Saya percaya, Ibu adalah jiwa di setiap keluarga, jadi memberi harapan pada seorang Ibu, berarti memberi harapan pada seluruh keluarga. Benih Baik sangat senang bisa jadi bagian dari hal ini," kata Andy F Noya, pendiri BenihBaik.com.

Tidak hanya dari para konsumen dan anggota komunitas Orami, donasi juga diberikan oleh belasan brand partner Orami. Filma, salah satu brand partner Orami di program donasi ini mengungkapkan, "Partisipasi Filma di Orami Peduli ini merupakan wujud nyata kepedulian kami untuk ibu dan anak-anak yang terdampak karena adanya pandemi ini. Kami mengapresiasi inisiatif Orami yang dengan cepat memanfaatkan jaringan komunitas ibu-nya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Semoga bantuan dari Filma ini dapat membantu meringankan beban mereka." ujar Alex Kurniawan, Chief Commercial Officer, Sinarmas Consumer Product.

Terdapat 1000 keluarga yang tersebar di Jabodetabek dan juga pulau Jawa yang mendapatkan paket bantuan ini. Prioritas alokasi penyaluran donasi dilakukan menyesuaikan kebutuhan berdasarkan situasi dan kondisi termasuk ketersediaan yang paling mendesak. Untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, Orami juga berpartner dengan mitra penyaluran Orami di lapangan, yakni beragam komunitas Ibu seperti: Temuiboo, The Power Of Emak-Emak Asi, Keepwaras, Belajar Menggendong, Mom Leader Academy, Rumah Pintar BSD, Kuldesak, dan Indonesia Rare Disorders.

Dengan dibantu oleh para relawan yang tergabung sebagai partner komunitas Orami, Orami mengkurasi setiap ibu yang berhak dari data-data anggota komunitas, posyandu sekitar rumah dan masyarakat di sekitar rumah para community partner. Para penerima bantuan juga telah dipastikan memiliki bayi dan balita.

Bunga kembali menambahkan, "Kami senang karena bisa merasakan semangat solidaritas dan gotong royong yang ditunjukkan sesama ibu di program ini. Dukungan ini tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk materi namun juga dukungan mental. Sebuah bukti nyata bahwa para ibu selalu siap saling dukung di kondisi apapun. Semoga gerakan ini bisa memberikan harapan baru untuk para Ibu di Indonesia." tukasnya.

SHARE:

Kolaborasi dengan Tokopedia, TikTok Tampilkan Kampanye Beli Lokal via Icon "Shop" di Sebelah Beranda

Harbolnas 2023, Tokopedia dan TikTok Permudah Pengguna Belanja Online Lebih Hemat