Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Anak Muda Ini Berhasil Geser Posisi Jack Ma Sebagai Orang Terkaya di China
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pemilik e-commerce Pinduoduo dikabarkan menjadi orang terkaya ke-2 di China saat ini. Memiliki nama lengkap Colin Zheng Huang, anak muda berusia 40 tahun ini berhasil merebut gelar orang terkaya yang selama ini digenggam Jack Ma.

Dilansir dari Forbes pada Rabu (24/6/2020), keberhasilan Colin tidak lepas dari naiknya nilai saham perusahaan yang dipimpinnya sebesar 6% ke level tertinggi sepanjang masa yakni US$ 87,58 per lembar di perdagangan Nasdaq.

Baca Juga:

Lampaui Bill Gates, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia


Dengan naiknya nilai saham Pinduoduo, kekayaan Colin saat ini ikut bertambah menjadi US$ 45,4 miliar setara Rp 635,6 triliun. Angka ini berada di atas total kekayaan Jack Ma yang memiliki kekayaan sebanyak US$ 43,9 miliar atau Rp 623,6 triliun.

Pinduoduo sendiri mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak awal 2020 ini, dimana pada masa tersebut pandemi virus Corona sedang berada di puncaknya. Hal ini membuat banyak negara memberlakukan lockdown yang memaksa banyak orang mengalihkan aktivitas berbelanjanya ke digital.

Baca Juga:

Berkah Corona, Kekayaan Bos Zoom Bertambah Rp66 Triliun


Model bisnis yang unik juga menjadi daya tarik bagi Pinduoduo. Pionir e-commerce asal China ini memungkinkan pembeli memperoleh barang dengan harga lebih murah apabila ia bisa menemukan pembeli lain yang akan membeli barang tersebut bersama dia dalam satu grup.

Dengan model seperti ini, Pinduoduo berhasil memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan dalam satu tahun pertamanya berdiri. Di tahun-tahun selanjutnya, jumlah pengguna terus naik hingga pada 31 Maret 2020 berhasil menembus 628 juta orang.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC