Orang-orang Belum Bosan dengan iPhone, Ini Buktinya

Ilustrasi pengguna iPhone (source: PicJumbo)

Technologue.id, Jakarta – iPhone masih dicari dan dunia belum bosan dengan gadget yang pertama kali dirilis 10 tahun lalu itu. Setidaknya, kesimpulan ini bisa didapat pasca mengamati laporan per kuartal terbaru dari Apple.

Ya, dalam laporan kuartal resminya yang berakhir 1 Juli lalu (01/08/17), terungkap bahwa penjualan iPhone mencapai 41 juta unit. Jumlah itu memang cuma sedikit lebih banyak ketimbang perolehan di periode yang sama tahun lalu, yakni 40 juta unit.

Namun terlepas dari penjualan yang tak terlalu melonjak, smartphone bikinan Apple terbukti masih dicari di tengah kompetisi yang makin ketat antarvendor.

Di samping itu, hasil dari penjualan iPhone juga tetap punya peran besar terhadap raupan pemasukan Apple. Perusahaan Cupertino tersebut sedari April sampai Juni 2017 meraih revenue sebesar 45,4 miliar USD (setara Rp605 triliun). Lebih dari sebagian pendapatan tersebut ternyata adalah kontribusi iPhone, yaitu 24,8 miliar USD (sekitar Rp330 triliun).

Dari revenue setinggi itu, Apple berhasil mendapatkan net income sebesar 8,7 miliar USD (sama dengan Rp116 triliun). Jumlah iut naik dari kuartal yang sama tahun lalu, yakni Rp104 triliunan.

Sayangnya, dalam conference call tersebut, Tim Cook tidak mau mengumbar detail terkait seri iPhone selanjutnya. Akan tetapi di hadapan para analis dan jurnalis, CEO Apple itu mengapresiasi performa iPhone 7 Plus di pasaran yang menunjukkan pertumbuhan double-digit.

 

Baca juga:

Lebih Tunduk Pada Pemerintah China, Apple Pengkhianat?

Apple Hapus Aplikasi VPN di App Store-nya, Ada Apa?

Apple Siapkan Penerus iPhone SE?

loading...