Home Internet Orang Ribut di Sosmed, Linc Punya Misi Sebarkan Cinta Sesama

Orang Ribut di Sosmed, Linc Punya Misi Sebarkan Cinta Sesama

Technologue.id, Jakarta – Mengawali tahun 2017, Linc Media Kreasi Indonesia merilis situs Linc.id untuk masyarakat khususnya pasangan muda Indonesia. Situs yang hadir dalam bentuk platform Progressive Web App (PWA) ini dihadirkan supaya dapat menjadi sebuah social enterprise dengan misi menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama.

Di era teknologi informasi yang kian canggih sekarang ini, internet juga turut berkembang. Namun sayangnya, para pengguna dunia maya sering sekali ditemukan situs-situs, seperti sosial media yang dijadikan sebagai ajang saling menjatuhkan berbagai pihak. Mulai dari membicarakan para selebriti, tokoh agama maupun politik, bahkan kriminalitas.

“Dunia maya saat ini memang kerap menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia. Perkembangan sosial media dewasa ini terlihat makin pesat bahkan sampai pada akhirnya kita sering melihat banyaknya bahasan atau pemberitaan yang justeru terbilang kurang baik dan enak dilihat,” ujar Bintang Y Soepoetro, CEO PT Linc Media Kreasi Indonesia di Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Berangkat dari masalah tersebut, lantas Linc berupaya untuk membuat situs dimana pengguna bisa menemukan keseruan. Sebab Linc bertindak sebagai media yang berisikan video dan artikel tentang keluarga dan relationship.

“Sesuai namanya ‘Linc’ yang dibaca seakan itu berarti ‘Link’ kami juga berusaha ingin agar situs baru ini bisa jadi jembatan dengan konsumen. Linc sendiri memiliki singkatan, yaitu Love In Corporated. Jadi kami seakan ingin mengcover semua berita yang berhubungan dengan cinta kasih,” ungkap Poeti Fatima, Managing Director PT Linc Media Kreasi Indonesia.

Lebih jauh, yang membuat situs ini diklaim oleh Poeti dapat bermanfaat bagi sesama karena menurutnya, Linc.id turut menghadirkan video menarik yang bertemakan berbagaik kegiatan sehari-hari masyarakat. Sebut saja, video yang memaparkan kisah seorang balita yatim piatu bernama Amel dari Yayasan Sayangi Bali yang menyandang disabilitas sejak lahir. Dimana nantinya dari video tersebut Linc bekerjasama dengan yayasan itu sekaligus bantu berkontribusi dalam menggalang biaya pengobatan Amel, baik dari masyarakat termasuk pembacanya.

“Berhubung situs kami bukan merupakan aplikasi yang mesti diunduh lebih dulu maka pengguna bisa langsung buka Linc dan melihat setiap video yang kami tampilkan. Dan video-video disini pun sebelumnya sudah di compress dan autoplay. Paling lama video durasinya 2 menit,” tutup Poeti.

BACA JUGA:

Jumlah Pengguna Aplikasi Pemblokir Iklan Meningkat 30 Persen

Aplikasi Keamanan Bisa Bendung Berita Hoax?

Makin Banyak Aplikasi Bikin Ancaman Serangan Makin Tinggi