Ovo Dukung BI Perkuat Edukasi QRIS di Banjarmasin

Technologue.id, Jakarta – Ovo memberikan pemahaman terkait kebijakan Sistem Pembayaran (SP) terkini, uang elektronik, dan dalam rangka mempersiapkan penerapan Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

Sosialisasi ini dilakukan dalam acara “Sosialisasi Komunikasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip, Banjarmasin pada tanggal 24-25 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga:
OVO Hadir di Kartika Sari, Belanja Oleh-oleh Gaya Cashless

“Kami bangga dipercaya untuk turut serta dalam program sosialisasi Sistem Pembayaran terkini, uang elektronik dan QRIS bersama dengan Bank Indonesia. Melalui QRIS, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia,’’ jelas Karaniya Dharmasaputra, President Director OVO.

Program Sosialisasi Komunikasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia ini akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Medan, Palembang, Malang, Makassar, Manado, Bali, Cirebon dan Samarinda.

Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari seminar yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelaku usaha, UMKM, organisasi sosial, Pemda, DPRD, maupun Koperasi.

Baca Juga:
CEO Bareksa Ditunjuk Jadi Presdir Baru di OVO

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan “QRIS Goes to Merchant”, yakni berupa kunjungan ke pasar tradisional. Pada kegiatan ini, juga dilakukan kunjungan ke Pasar Antasari guna melakukan praktek jual beli menggunakan QRIS langsung di hadapan para pedagang agar banyak pedagang yang memahami dan kemudian menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

Pada acara sosialisasi ini Ovo berkesempatan mengedukasi pelaku UMKM tentang peran QRIS untuk meningkatkan bisnis mereka, serta melakukan diskusi agar mereka dapat lebih maksimal mengadopsi teknologi yang semakin maju.

Saat ini platform Ovo sendiri dapat diterima di 500.000 merchant, termasuk juga 300.000 UMKM. Karena itu, penting bagi platform pembayaran digital ini untuk terus mendekatkan diri kepada para pelaku UMKM demi mencapai pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui teknologi digital.

Latest News

Apple Segera Kenalkan MacBook Tanpa Prosesor Intel

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa tahun desas desus 'perceraian' antara Apple dan Intel mencuat, akhirnya Apple sudah percaya diri untuk melepaskan diri...

Nokia C3 Resmi Hadir di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Pemilik lisensi merek Nokia, HMD Global resmi memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia. Adalah Nokia C3, ponsel ini meluncur secara...

Rayakan Ulang Tahun Kelima, JOOX Bikin Konser Tribute untuk Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi streaming music digital, JOOX, baru saja rayakan ulang tahun kelima mereka. Ada banyak event seru dan menarik yang...

Telkom Buka Program Indigo Batch 2, Siap Guyur Investasi Rp 2 M

Technologue.id, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) membuka kembali program inkubasi/akselerasi startup digital bernama Indigo Creative Nation kendati Indonesia dan negara lain...

Heboh, Video Perwira Dihajar Anak Buah Karena Nyamar Jadi Mahasiswa

Technologue.id, Jakarta - Video pengeroyokan yang dilakukan petugas pengendali massa kepada seorang yang diduga perwira viral di internet. Hingga berita ini dimuat...

Related Stories