Technologue.id, Jakarta – Mendekati hari peluncuran OnePlus 5, OnePlus ternyata masih sibuk untuk mengembangkan sistem operasi terbaru untuk sejumlah lini smartphonenya.

NextPowerUp (10/06/17) mengabarkan bahwa saat ini pihak OnePlus sudah mulai mendistribusikan OxygenOS versi 4.1.5 untuk smartphone flagship terkahirnya, OnePlus 3 dan OnePlus 3T.

Melalui OxygenOS versi terbarunya ini, OnePlus memperbaiki sejumlah bug dan juga sekaligus menghadirkan beberapa fitur baru pada kedua smartphone tersebut. Di antaranya adalah perbaikan bug pada file manager, masalah konektivitas pada fitur Android Auto, dan stabilitas VoLTE.

Penambahan fitur lainnya adalah hadirnya push notification untuk sistem dan icon baru ketika pengguna terkoneksi dengan Wi-Fi namun tidak mendapatkan internet. Optimalisasi penggunaan baterai, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS juga turut dilakukan.

Tak cuma itu, keamanannya juga ikut ditingkatkan dengan cara menyematkan Android Security Patch Level terbaru, yakni edisi bulan Mei 2017 ini.

Seperti yang sudah-sudah, OnePlus menggunakan metode Over-the-Air (OTA) untuk mendistribusikan update terbarunya ini. Dengan begitu, pengguna bisa langusng melakukan update melalui perangkat tanpa menggunakan PC.

 

Baca juga:

Ini Hasil Foto Hitam Putih dari Kamera OnePlus 5

OnePlus Ingkar Janji

Menebak Harga Smartphone OnePlus 5