Pahamify Lakukan Persiapan Jelang UTBK 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi education technology (edutech), Pahamify, menyatakan kesiapan membantu pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2021 yang bakal berlangsung mulai 12 April mendatang.

Chief Technology Officer, Edria Albert, mengatakan bahwa selama dua bulan terakhir ini mereka sangat concern terhadap persiapan jelang UTBK 2021. Termasuk dalam menghadirkan layanan produk dan jasa.

“Kita setiap hari bikin sesi live streaming belajar jam 6 pagi. Karena kita melihat anak-anak ini lagi butuh-butuhnya nih tambahan semangat, butuh teman belajar buat mengarahkan mereka,” ujar Edria, saat diskusi media secara virtual, Senin (5/4/2021).

Baca Juga:
Sajikan Kemudahan Pembelajaran Jarak Jauh, Titik Pintar Luncurkan SahabatPintar.id

Apalagi, dikatakannya, metode pembelajaran jarak jauh yang saat ini diterapkan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang butuh pendampingan belajar.

“Dengan format pembelajaran jarak jauh seperti ini kadang bingung juga apa yang mau difokusin. Dari pihak sekolah juga tidak se-control dulu waktu siswanya masih di sekolah. Makanya kita mau maksimalin ke arah sana,” imbuh Edria.

Pahamify juga rutin memberikan try out kepada siswa yang akan mengikuti ujian dalam waktu dekat. Bila sebelumnya sesi ini diadakan satu minggu sekali, namun mendekati hari pelaksanaan UTBK, jadwal try out online bakal digelar dua kali dalam seminggu.

Try out online ini bisa diakses melalui smartphone berbasis Android dan iOS, dan juga web.

“Kita masih coba terus berinovasi apa sih yang dibutuhkan sekarang, kita coba provide ke siswa-siswa supaya mereka bisa tercapai tujuannya,” jelasnya.

Baca Juga:
Dukung Pembelajaran Digital di Tanah Papua, Bank Indonesia Berikan Bantuan Kios Pintar

Sementara itu, Syarif Rousyan Fikri, Chief Education Officer (CEO) Pahamify menuturkan akan senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sistem, layanan, dan konten-konten agar tetap relevan dengan kebutuhan pelajar yang terus berubah.

“Hal ini selaras dengan visi dan misi kami yaitu kami ingin menjadi pemimpin dalam membangun masa depan pendidikan melalui riset dan pengembangan produk serta jasa berbasis teknologi sesuai kebutuhan masyarakat luas,” tandasnya.

Sejak Juli 2019, aplikasi Pahamify telah diunduh 1 juta kali di App Store dan Google Play yang menjangkau pelanggan di 34 provinsi di Indonesia, dengan menghadirkan lebih dari 20 ribu konten pembelajaran.

Konten pembelajaran di Pahamify masih menyasar untuk siswa SMA saja. Ke depannya mereka juga akan menyediakan materi pembelajaran bagi siswa SD dan SMP.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories