“Pak Presiden Kapan Mundur” Trending di Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Linimasa Twitter dibanjiri dengan cuitan “Pak Presiden Kapan Mundur”. Hingga berita ini dimuat, Senin (5/7/2021), setidaknya sudah ada lebih dari 15 ribu cuitan.

Berdasarkan pantauan Technologue.id, “Pak Presiden Kapan Mundur” kerap dihubungkan dengan isu masuknya 20 TKA asal China di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan.

Kegeraman netizen pun semakin memuncak, terlebih kejadian ini berlangsung di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga:

Viral Panic Buying Susu Kaleng, Tuai Komentar Netizen


Saking jengkelnya, sejumlah netizen bahkan memplesetkan PPKM ini menjadi Pak Presiden Kapan Mundur. Mereka kesal dan menilai PPKM Darurat hanya berlaku untuk warga pribumi dan justru sebaliknya untuk warga asing.

“Pak presiden kapan mundur Setiap ada ppkm darurat pasti ada turis asing yang masuk Indonesia terus apa fungsi dari ppkm itu sendiri jika turis asing selalu datang….?” tulis salah satu akun.

“Lonjakan angka kematian gegara covid-19 makin menggetarkan tapi anehnya TKA China masih saja bisa bebas blusukan saat PPKM darurat diberlakukan. PPKM = Pak Presiden Kapan Mundur,” sahut akun yang lain.

Baca Juga:

Rachmawati Soekarnoputri Mangkat, Netizen Berduka


Tidak hanya fenomena masuknya 20 TKA asal China di tengah PPKM Darurat, fenomena lain juga ikut disorot. Diantaranya menipisnya ketersediaan oksigen, tingginya angka kematian karena Covid-19, hingga fenomena langknya susu kaleng.

“Oksigen abis, obat dimana2 susah, vitamin dimana2 kosong, sampe susu bear brand aja langka.. Yang banyak cuma korupsi sama oligarkinya.. Pak Presiden kapan mundur? Malu pak..” protes netizen lain.

“Pak Presiden Kapan Mundur” berhasil bertengger di posisi puncak trending topik. Bersamaan dengan itu, cuitan “TKA China” juga ikut masuk ke jajaran trending topik dengan lebih dari 26 ribu cuitan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories