Technologue.id, Jakarta – Asus kembali mengenalkan produk terbarunya yang menyasar penggila game. Ada dua seri laptop gaming yang dihadirkan, yaitu Asus ROG Zephyrus GA502DU dan Asus TUF Gaming FX505.

ROG Zephyrus GA502DU ditenagai dengan prosesor AMD terbaru Ryzen 7 3750H. Menggunakan konfigurasi 4 Core dan 8 Thread dengan kecepatan 4GHz, laptop ini jadi yang pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut, di samping chip grafis GeForce GTX 1660Ti.

Selain itu, Zephyrus GA502DU juga disematkan RAM sebesar 8GB DDR4 dan penyimpanan PCle SSD berukuran 512GB.

Asus ROG Zephyrus GA502DU (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Agar tidak mudah panas, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Anti-Dust Cooling yang membuatnya mampu mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan agar tidak menghambat aliran udara.

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, laptop gaming berukuran 15,6 inchi ini mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Bobot yang dimiliki hanya 2 kilogram. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

Ketahanan baterai ROG Zephyrus GA502DU juga patut diacungi jempol. Pasalnya, Asus membenamkan baterai yang tahan hingga 7 jam penggunaan berkat prosesor AMD Ryzen Mobile generasi kedua seri 3000 yang sangat hemat daya.

Harga laptop gaming Asus ROG Zephyrus GA502DU adalah Rp 20,299,000.

Asus TUF Gaming FX505 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Menemani kehadiran ROG Zephyrus GA502DU di Indonesia, pabrikan elektronik asal Taiwan itu turut merilis seri terbaru TUF Gaming, yaitu FX505.

Keunggulan laptop ini ada pada standar militer MIL STD-810G yang sudah teruji ketahanannya. TUF Gaming FX505 telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, kelembapan, hingga radiasi sinar matahari.

Untuk dapur pacunya, Asus TUF Gaming FX505 ditenagai dengan prosesor AMD terbaru Ryzen 7 3750H dengan konfigurasi 4 Core dan 8 Thread dengan kecepatan 4GHz. Sama seperti ROG Zephyrus GA502DU.

Mengatasi masalah laptop overheat, Asus mengandalkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology, di mana terdiri dari dua kipas dan Anti-Dust Cooling sehingga debut tidak akan menumpuk pada heatsink. Dengan begitu, laptop tidak akan mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang panjang.

Laptop gaming FX505 mengusung ukuran layar 15,6 inchi. Ada yang unik di bagian keyboard. Laptop ini dilengkapi dengan RGB Backlit, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi terhadap tampilan keyboard TUF Gaming.

Harga laptop gaming TUF Gaming FX505 adalah mulai dari Rp 10,299,000.