Technologue.idHeadlinePakai Nama Metaverse, Akun Instagram Wanita Ini Diblokir

Pakai Nama Metaverse, Akun Instagram Wanita Ini Diblokir

Technologue.id, Jakarta – Seperti diketahui, Facebook telah mengganti namanya menjadi Meta sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk membangun metaverse-nya sendiri.

Namun ternyata penggantian nama ini berdampak pada akun Instagram milik Thea-Mai Baumann yang telah menggunakan nama @metaverse selama sekitar satu dekade lebih.

Baca Juga:

Asal Usul Logo Meta, Ternyata Simbol Mesir Kuno

Akun Intagram tersebut mengalami masalah tak lama setelah penggantian nama Facebook menjadi Meta. Diketahui, platform telah melakukan pemblokiran secara sepihak.

Thea-Mai Baumann mengaku mendapatkan pesan saat ia membuka aplikasi. Dalam pesan tertulis, “Akun Anda telah diblokir karena berpura-pura menjadi orang lain,” seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (22/12/2021).

Namun saat ini akun tersebut dikabarkan telah kembali dipulihkan. Stephanie Otway, juru bicara perusahaan Meta menyebut pemblokiran ini merupakan kekeliruan pihaknya.

Baca Juga:

Sebelum Facebook, Meta Lebih Dulu Digunakan Perusahaan Asal Malaysia

“Akun ini salah dihapus karena peniruan identitas, dan sekarang kami telah memulihkannya. Kami menyesal ini terjadi,” katanya.

Informasi tambahan, Thea-Mai Baumann sendiri mengaku sempat mendapat tawaran dari berbagai pihak untuk menjual akun Instagramnya. Namun ia menolak karena akun tersebut sudah lama digunakan.

- Advertisement -