Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pamer ke Global, GoFood Gagas Serial Petualangan Kuliner
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek melalui layanan pemesanan makanan, GoFood, berupaya mempromosikan kuliner tanah air ke internasional melalui kampanye Petualangan Kuliner. Dalam menjalankan aksi ini, GoFood menggandeng jaringan televisi Discovery Asia-Pasifik untuk memproduksi dan menayangkan konten makanan khas tanah air kepada 27 juta orang di Asia Tenggara. Pemburu kuliner dapat menonton serial video Petualangan Kuliner di platform GoFood pada aplikasi Gojek, media sosial GoFood, dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery. Tidak hanya itu, program ini secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger tersohor Mgdalenaf dan Nex Carlos selama satu tahun ke depan. Adapun kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood. "Program ini adalah kontribusi kami untuk industri pariwisata kuliner. Di dalam aplikasi GoFood sendiri, ada rekomendasi, (informasi) di mana tempatnya, bagaimana cara memesan, hingga menu-menu makanan yang direkomendasikan di tiap kota. Semuanya ada di dalam aplikasi, sehingga akan sangat memudahkan konsumen," tutur Ainul Yaqin, Group Chief Marketing Officer Gojek, saat mengumumkan program GoFood terbaru ini, di Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tayangan Petualangan Kuliner akan dimulai awal tahun 2020, dan akan diputar satu video setiap satu bulan sekali. Para pecinta kuliner tanah air akan diajak berkeliling Indonesia dan mengetahui kuliner khas dari berbagai kota diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan Palembang. Konsumen yang ingin mencoba bisa memilih kuliner yang diinginkan lewat Banner #PetualanganKuliner di layanan GoFood. "Saat ini kita melihat di 9 kota, di mana 6 kota di Pulau Jawa, 2 kota di Sumatera, Makassar, dan Bali. Kedepannya kita berharap ada program yang bisa melibatkan lebih banyak masyarakat," ungkapnya. Program Petualangan Kuliner ini sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional. Tidak dipungkiri, kuliner menjadi salah satu wisata yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. GoFood berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan berinovasi agar konsumen semakin mudah mendapatkan rekomendasi kuliner lewat layanan GoFood sekaligus membantu merchant mengembangkan bisnisnya. GoFood sendiri telah bermitra dengan lebih dari 500 ribu merchant kuliner di mana 96 persen diantaranya merupakan pelaku kuliner UMKM. Disebutkan Yaqin, setelah mereka bergabung dengan GoFood rata-rata mengalami peningkatan omset sebanyak 3,5 kali lipat. "Hal ini bukti GoFood memberikan dampak positif bagi pelaku usaha makanan. Akibat konsumen happy dan omset merchant naik, maka yang tercatat di transaksi GoFood dari kuartal tiga tahun lalu sampai kuartal tiga tahun ini, kita naik 2,5 kali lipat," bebernya.

SHARE:

Catat 6.400 Lebih Peserta, Huawei Ungkap Pemenang ICT Competition Asia-Pacific 2023-2024

Starlink Masuk Indonesia, Indosat Singgung Persaingan Layanan Internet