Technologue.id, Jakarta – Satu ketidaknyamanan menggunakan smartphone yang dirasa banyak orang, yakni baterainya yang boros, sepertinya sedang coba di-tackle beramai-ramai oleh vendor. Alhasil, kini di pasaran Anda bisa mulai menemukan segelitir ponsel pintar dengan kapasitas baterai cukup besar, walaupun belum mendominasi.

Contohnya ada Asus ZenFone 3 Zoom ZE553KL, Lenovo P2, dan Motorola Moto E4 Plus. Ketiganya sama-sama didukung daya 5.000mAh.

Sepertinya, Panasonic tak mau kalah. Belum lama ini mereka mengenalkan P55 Max dengan kapasitas baterai serupa. Ponsel itu dilabeli dengan harga kurang dari Rp2 juta saja, tepatnya Rp1,76 juta, di India.

Panasonic P55 Max (source: Flipkart)

Meski terjangkau, spesifikasi Panasonic P55 Max tak termasuk gawai ala entry-level. Di dalam smartphone 5,5 inci yang mampu menampilkan resolusi maksimal 720×1280 piksel ini, Anda bisa menemukan spesifikasi semacam OS Android Nougat 7.0, prosesor MediaTek MT6737 1.25GHz, memori onboard 16GB plus slot microSD, dan RAM 3GB.

Mengutip PhoneRadar (17/07/17), brand asal Jepang itu turut menyematkan kamera utama 13MP dengan quad-LED flash. Sementara di depan, ada kamera 5MP untuk selfe.

Namun karena harganya amat terjangkau, baiknya Anda tak berharap lebih. Tak ada sensor pemindai sidik jari di ponsel seberat 180 gram ini. Port yang disematkan pun masih microUSB 2.0. Kemungkinan, pengisian dayanya tak secepat perangkat lain dengan USB Type-C.

Entah apakah gawai ini akan masuk ke Indonesia. Yang jelas, Panasonic P55 Max sudah dijual secara online via Flipkart.

 

Baca juga:

Laptop 2in1 Terkecil di Dunia dari Dell Mendarat di Indonesia

Masih Yakin PC Laris, Asus Rilis Home Computer Vivo PC K20CD

LG Q6, Gawai Kelas Menengah dengan Ciri Khas Ponsel Premium Kekinian