Lockdown Bikin Chilibeli Sulit Penuhi Pesanan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform social commerce, Chilibeli mengaku alami penurunan di sejumlah lini bisnisnya. Hal ini terjadi semenjak penerapan PSBB oleh pemerintah yang merupakan buntut dari pandemi virus Corona.

Dalam konferensi online pada Kamis (14/5/2020), Yumir Syamsyah Lubis, Head of Marketing Communications, Chilibeli mengatakan sejumlah kendala begitu terasa. Mulai dari usaha B2B hingga pengantaran barang.

Yumir mengungkapkan, kendala yang begitu terasa adalah melambatnya pertumbuhan lini usaha HoReCa (Hotel Restaurant Cafe). Hal ini mempengaruhi angka pasokan menjadi berlebih, khususnya untuk beberapa sembako.

Baca Juga:

Kolaborasi Startup Lokal Ikut Kontribusi Tangani Pandemi COVID-19


Selain itu, dengan diberlakukannya PSBB, maka kegiatan komunitas pun ikut tertunda. Padahal komunitas sendiri merupakan basis bisnis Chilibeli yang kegiatannya harus terus berjalan.

Akses mandiri ke berbagai pemukiman Mitra juga ikut terdampak dengan adanya PSBB ini. Dimana banyak pesanan yang menumpuk dan terlantar karena adanya penutupan sejumlah wilayah.

Sejumlah solusi diinisiasi untuk meminimalisir berbagai dampak buruk bagi kelangsungan bisnis. Yumir menyebut, manajemen mulai memperkuat jaringan Mitra dan Sahabat di sejumlah daerah serta membuka komunitas baru di Surabaya.

“Chilibeli mulai melebarkan sayap ke Surabaya guna mendorong penjualan pasokan yang berlebih akibat melambatnya pertumbuhan lini usaha HoReCa,” tambahnya.

Baca Juga:

Aksi Startup Perhotelan Siapkan Kamar Hotel Gratis Bagi Tenaga Medis

Strategi lain dengan akuisisi online melalui chatting platform dan media sosial juga dilancarkan. Langkah ini diambil untuk menjaring ratusan Mitra baru Chilibeli.

Selain itu, aplikasi dan situs Chilibeli.id turut diperbarui. Dimana sekarang produk pesanan Sahabat dapat langsung diantarkan ke rumah Sahabat yang akses perumahannya tidak ditutup.

“Solusi-solusi tersebut diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan yang ada di masa pandemi virus Corona ini,” pungkas Yumri.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories