Pandemi Corona, Pelaku Usaha Dituntut Go Online

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona berhasil merubah pola hidup masyarakat tak terkecuali sektor bisnis dan UMKM. Sebagai salah satu sektor yang terdampak pandemi, UMKM tidak dapat menggunakan cara lama untuk bertahan.

Menurut Ade Syah Lubis, CEO Niagahoster, dalam menghadapi fenomena ini, para pelaku bisnis harus mulai sadar dalam memanfaatkan potensi yang ada. Mereka juga harus cekatan dalam mengambil langkah, salah satunya adalah dengan go online.

Baca Juga:

Gaet Lazada, Kemenkop UKM Dorong UMKM Go Digital

“Indonesia ini mempunyai potensi yang besar baik dari sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Tinggal bagaimana caranya beradaptasi dan hijrah ke bisnis online. Kenapa bisnis online? Karena mereka akan menemukan peluang disana,” ujarnya pada Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut Ade mengatakan dengan pindahnya para pelaku bisnis ke online, mereka akan selangkah lebih maju dan menjadi lebih kompetitif. Terlebih ketika menggunakan platform website, bisnis akan lebih kompetitif tidak hanya dari segi harga tetapi juga kualitas.

“Dengan menggunakan website para pelaku bisnis tidak hanya bersaing melalui harga tetapi juga kualitas barang. Mereka lebih bisa memaparkan produk mereka secara detail bukan hanya menawarkan harga yang murah seperti di platform lain,” tambahnya.

Baca Juga:

BUMN Rangkul Pelaku Bisnis Lokal Melalui Pasar Digital

Niagahoster sendiri mencatat adanya kenaikan aktivasi hosting untuk keperluan membuat website sebesar 11,16% di bulan April, dan 7,25% di bulan Mei. Hal ini merupakan lampu hijau bagi para pebisnis untuk go online melihat pada moment yang sama di tahun-tahun sebelumnya justru mengalami penurunan.

“Mau tidak mau, siap tidak siap, roda perputaran ekonomi harus bergerak. Mari selangkah lebih maju untuk mencapai kesuksesan dengan digitalisasi,” pungkasnya.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories